Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Teknologi AI di Torch.id Bisa Mendeteksi Tingkat Keraguan Pelanggan Saat Berbelanja Online

Zihan Fajrin - Rabu, 29 Januari 2020 | 19:30
CEO Torch.id mengembangkan usahanya sampai menggunakan mesin kecerdasan buatan.
Zihan Fajrin

CEO Torch.id mengembangkan usahanya sampai menggunakan mesin kecerdasan buatan.

Laporan WartawanNextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Promosi yang direncanakan oleh Investree dan Midtrans dalam memperkenalkan produk mereka ialah dengan mengundang para kliennya.

Acara yang di laksanakan di Satrio Tower Jakarta, membahas tentang produk terbaru dari kolaborasi kedua perusahaan, Rabu (29/1).

Produk dari Investree dan Midtrans menargetkan UKM di Indonesia namun pihak dari Investree sendiri tidak mengucapkan jumlahnya.

Rencana ini juga sejalan dengan perkembangan ekosistem yang menurut Investree sangat berkembang di Indonesia.

Baca Juga: BukaLapak dan Google Bekerjasama, Semakin Mudah Temukan Warung UKM

Klien Investree dan Midtrans yang hadir salah satunya Ben Wirawan selaku CEO Torch.id.

Ia mengaku sudah menjalankan Torch.id selama lima tahun dan baru tiga tahun berkecimpung di dunia digital.

Saat ini juga banyak pengusaha-pengusaha yang tadinya offline beralih ke online dengan menjajakan produknya entah lewat Tokopedia maupun Shopee.

Tetapi Torch.id mempunyai website official ya sendiri yang dipergunakan untuk pembeli bertransaksi.

Baca Juga: Setelah 14 Tahun Bersama, CEO Perusahaan Kencan Online Match Group Mundur

Ketika ditanya soal pemberian diskon pada merchant tertentu, pemilik dari Torch.id itu menjawab hal tersebut merupakan promosi yang menarik.

Namun dalam pandangan branding, diskon merupakan kesalahan.

Menurutnya, diskon adalah kesalahan, bila pengusaha menargetkan pembeli dari kelas A dan B karena akan menjadi boomerang balik untuk pengusaha.

Ben menyarankan caranya dalam sistem web Torch.id.

Baca Juga: Kominfo Akan Mulai Uji Coba Aturan Blokir IMEI Hape BM Pada Februari 2020

Ben menggunakan kecerdasan buatan (AI) di dalam websitenya.

Mesin AI yang ia miliki diakuinya untuk mendeteksi tingkat keraguan pelanggan di dalam websitenya.

Pemilik Torch.id itu memberikan contoh misalkan pelanggan yang datang ke websitenya lalu memasukan barang ke keranjang namun tidak jadi, yang artinya pelanggan tersebut memiliki keraguan.

Bila pelanggan Torch yang ragu dihitung oleh AI nilainya sampai 70 maka, website akan secara otomatis memberikan diskon kepada pelanggan yang ragu tersebut.

Baca Juga: Ada Diskon Hingga Rp 500 Ribu Untuk Xiaomi Redmi 8 Series dan Redmi 7 Series

Budaya diskon sendiri disebabkan oleh marketplace yang sering sekali mengadakan diskon di platformnya.

Ben mengaku mesin kecerdasan buatan yang ada pada websitenya baru dimasukan pada dua minggu kemarin.

Diskon yang diberikan oleh sistem AI Torch.id ialah 10 persen dan berhasil meraih 60 persen pengguna yang ragu tadi untuk jadi membeli produk yang dipilihnya.

Baca Juga: Gaya Anak Muda Investasi Emas dengan Mudah Lewat Fintech, Mulai Rp 10 Ribu

Untuk kerjasama Investree dan Midtrans sendiri sudah terjalin satu setengah tahun.

Selama satu setengah tahun sudah ada penyaluran pinjaman sebesar 75 miliar rupiah.

Keduanya juga mengklaim proses peminjaman yang diberikan akan aman dan cepat.

Limit pinjaman diberikan sampai 2 miliar rupiah dan rata-rata bunga dari 12 persen per tahun hingga 20 persen per tahun.

(*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x