Follow Us

Bimbel Online Ruangguru Terima Pendanaan Senilai Rp 2 Triliun, Siap Jadi Unicorn

Wahyu Prihastomo - Kamis, 26 Desember 2019 | 16:00
Ruangguru

Ruangguru

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu Prihastomo

Nextren - Startup penyedia layanan bimbel online, Ruangguru, baru saja mendapat pendanaan seri C sebesar $150 juta atau sekitar Rp 2,09 triliun.

Dilansir Kontan.co.id, pendanaan yang besar ini diberikan oleh perusahaan investasi global General Atlantic dan perusahaan modal ventura CGV Capital, serta beberapa investor lainnya.

Oh iya, transaksi dalam bentuk investasi ini rupanya jadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Baca Juga: CEO Ruangguru Belva Devara Dapat Gaji Rp 51 Juta Sebagai Staf Khusus Jokowi

Pastinya pendanaan ini akan digunakan untuk pengembangan produk dan layanan Ruangguru, bukan cuma di Indonesia tapi juga di Vietnam.

Dalam keterangan tertulisnya, founder sekaligus CEO Ruangguru Belva Devara mengungkapkan kalau kedua investor besar yang datang sudah paham dengan visi Ruangguru.

Belva yang kini aktif sebagai Stafsus Presiden juga berharap kemitraan ini bisa membantu Ruangguru untuk mencapai misinya.

Baca Juga: Jokowi Sendiri yang Ingin Belva Devara Tetap Jadi CEO Ruangguru Meski Jadi Staf Khusus

Ia juga menekankan kalau membangun perusahaan pendidikan yang berdampak sosial tinggi dan berkelanjutan adalah visi utama dari Ruangguru.

Managing Director dan Pimpinan General Atlantic India dan Asia Tenggara Sandeep Naik menilai layanan Ruangguru sangat terjangkau dan berkualitas.

Ia merasa model inilah yang sangat sesuai dengan pasar Indonesia.

Source : Kontan.co.id

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest