Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Cara Mengirim Barang Lewat Kereta Dengan Aplikasi Grab

Wahyu Subyanto - Senin, 04 November 2019 | 20:45
Ilustrasi Pengiriman barang GrabExpress
Grab

Ilustrasi Pengiriman barang GrabExpress

Nextren.com - Dengan memiliki jalur rel khusus, transportasi kereta api memang lebih menjamin waktu pengiriman yang tepat waktu.

Selain itu, biayanya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan pesawat terbang.

Salah satu aplikasi transportasi online, yaitu Grab, kini punya layanan baru yaitu antar barang ke luar kota dengan Grab Express bekerja sama dengan KAI Rail Express.

Paket ini diklaim memberikan jaminan barang akan sampai tujuan maksimal dua hari setelah pengiriman.

Baca Juga: Rencana Besar Grab Gabungkan OVO dan DANA Untuk Kalahkan GoPay

Layanan ini bisa dilakukan berdasarkan waktu pengiriman barang di Stasiun asal.

Waktu pengiriman oleh penjual paling lambat adalah dua jam sebelum kereta api berangkat.

Sementara bagi pembeli, layanan pengambilan barang di Stasiun tujuan paling lambat adalah 12 jam setelah kereta api tiba.

Berikut syarat dan ketentuan jasa pengiriman lewat kereta ini :- Barang dikemas dengan baik dan benar, sesuai dengan jenis barang yang dikirim.

- Barang diberikan tanda atau petunjuk informasi barang seperti nama, alamat, nomor telepon pengirim dan penerima, serta perlakuan terhadap barang.

- Standar berat barang maksimum 5 kilogram, dengan volume maksimum 35x30x30 cm.

Baca Juga: 4 Aplikasi Ojek Online Alternatif GoJek dan Grab, Ada yang Lebih Murah Loh

Langkah-langkah mengirim barang menggunakan Grab Express lewat KAI :

1. Pilih layanan pengantaran di menu utama aplikasi Grab.

2. Cari "Grab Rail Express" di lokasi pengantaran dan pilih Stasiun Keberangkatan.

3. Pilih Grab Rail Express sebagai layanan pengantaran.

4. Masukan Stasiun Kedatangan Rail Express pada menu pilihan.

5. Konfirmasi pengiriman dan pesan Grab Express.

Baca Juga: Cara Pesan Andong di Malioboro Yogya Lewat Grab, Tarif Dihitung per Jam

Layanan GrabExpress ini diluncurkan untuk memberdayakan bisnis skala kecil (UMKM) di Indonesia.

Layanan ini dilengkapi fitur bukti pengiriman dan pelacakan langsung untuk memantau proses pengiriman, lewat pelacakan lokasi kurir serta mendapat bukti pengiriman barang lewat foto yang akan diambil kurir pada saat pengambilan dan penerimaan barang.

Fitur “Kirim ke Banyak Tujuan” dan “Banyak Pemesanan Sekaligus” juga membantu penjual mengirim hingga ke 50 alamat berbeda dalam satu waktu.

Layanan pengiriman antar kota Grab Rail Express ke depannya akan mencakup pelayanan first and last mile dan akan diluncurkan secara bertahap.

Baca Juga: Subsidi Tol Laut Dimonopoli Agen Nakal, Kemenhub Bakal Hentikan Pakai Aplikasi GoJek

Pada fase awal operasional layanan first mile Grab Rail Express ini akan tersedia dalam layanan dua roda dan pengiriman berasal dari Jakarta ke kota lainnya.

Layanan GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Indonesia.

Jumlah pengiriman harian menggunakan GrabExpress meningkat, dimana lebih dari 50% pengguna GrabExpress merupakan wirausahawan mikro.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x