Follow Us

16 Polisi Jakarta Kini Dipasang Kamera kecil di Saku, Bisa Streaming Video Suasana 8 Jam Nonstop

None - Jumat, 01 November 2019 | 16:50
Video Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis terekam kamera memberikan uang kepada anggota kepolisian di Polres Jakarta Barat. Uang itu diberikan untuk anggotanya membeli seragam baru.
(Dok. Kompas TV)

Video Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis terekam kamera memberikan uang kepada anggota kepolisian di Polres Jakarta Barat. Uang itu diberikan untuk anggotanya membeli seragam baru.

Nextren.com - Selama bertugas di lapangan, tentu banyak dinamika yang dihadapi kepolisian.

Dari sisi aktifitas polisi sendiri juga perlu diawasi dengan baik.

Sementara dari sisi masyarakat di jalan, banyak ditemui pelanggaran yang memerlukan bukti otentik, atau lalu lintas yang macet parah karena petugas kurang.

Kini , Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dilengkapi kamera berteknologi tinggi yang biasa disebut body camera saat bertugas di lapangan.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pembobol Situs Kemendagri, Sudah Berulah 2 Tahun di 600 Situs

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, kamera portabel itu dapat dipasang di saku baju anggota.

Body camera tersebut merekam video dan suara secara streaming selama delapan jam tanpa berhenti.

Saat ini, sebanyak 16 body camera telah dibagikan kepada anggota patroli jalan raya (PJR) di dalam tol. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, body camera tersebut berupa kamera portabel berbasis teknologi yang dapat dipasang pada saku baju anggota.

Baca Juga: Polisi dan Google Kesulitan Basmi Pinjaman Online Ilegal, Ternyata Ini Penyebabnya

"16 unit (body camera) yang sudah siap," kata Nasir saat dikonfirmasi Senin (14/10/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman mengatakan, sistem kerja body camera itu menggunakan teknologi berbasis internet melalui kartu seluler dan koneksi Wi-Fi.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest