Follow Us

Cara Mudah Investor Pemula Belajar Saham Lewat TELL, E-Learning Platform Pasar Modal Pertama di Indonesia

Wahyu Subyanto - Rabu, 30 Oktober 2019 | 18:40
Tampilan TELL untuk belajar saham
TELL

Tampilan TELL untuk belajar saham

Nextren.com – Guna memudahkan investor dan calon investor mempelajari pasar modal, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk hari ini meluncurkan platform e-learning pasar modal pertama di Indonesia yang diberi nama Trimegah E-Learning atau disingkat TELL.

Platform ini bertujuan untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap pasar modal.

Meskipun Indeks Literasi Pasar Modal mengalami peningkatan, namun secara sektoral, Pasar Modal mencatat Indeks Literasi yang terendah dibandingkan dengan sektor-sektor keuangan lainnya.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 menunjukkan bahwa Indeks Literasi Pasar Modal mencapai 4,40%.

Baca Juga: Program Belajar Coding Gratis IDCamp Diikuti 15 Ribu Peserta Mulai Lulusan SMP Hingga Mahasiswa

Angka ini jauh di bawah Indeks Literasi Keuangan secara keseluruhan yang mencapai 29,66%.

Pemahaman mengenai pasar modal dapat secara signifikan ditingkatkan melalui perluasan akses terhadap informasi.

"Digitalisasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup saat ini, sehingga sebagai pelaku industri, kami terus berinovasi dalam edukasi literasi pasar modal kepada masyarakat."

"Caranya dengan membangun capital market e-learning platform yang kami beri nama Trimegah E- Learning (“TELL”),” kata Stephanus Turangan, Direktur Utama Trimegah dalam sambutannya.

Baca Juga: Inilah Pemegang Saham Gojek Setelah Sukses Transformasi Jadi Unicorn

TELL hadir berupa platform pembelajaran yang mudah, terstruktur dan menyeluruh, terlepas dari batasan geografis dan waktu.

Platform ini didesain untuk dapat digunakan dengan mudah oleh siapa saja, baik oleh investor pemula maupun investor yang berpengalaman, mulai dari Gen X sampai milenial.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest