Follow Us

TNI AU Gelar Simulasi Latihan Perang Pakai Konsep Game PUBG, Keren!

Arif Budiansyah - Kamis, 12 September 2019 | 13:45
Sejumlah personil Paskhas TNI AU melakukan terjun penyegaran. Paskhas juga turut andil merebut bandara Komoro, Dili saat Operasi Seroja
Paskhas TNI

Sejumlah personil Paskhas TNI AU melakukan terjun penyegaran. Paskhas juga turut andil merebut bandara Komoro, Dili saat Operasi Seroja

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com - Siapa sangka game tembak-tembakan bergenre battle royale yang sangat populer saat ini, PUBG (Playerunknown's Battlegrounds), bisa menjadi konsep latihan perang militer.

Gaya permainan PUBG sendiri dipakai Prajurit Korpaskhas TNI Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta sebagai simulasi latihan pertempuran jarak dekat pada Minggu (8/9/2019).

Dua belas pasukan khusus Bravo Paskhas Angkatan Udara yang terbagi menjadi tiga kelompok menjalani simulasi pertempuran menggunakan konsep game PUBG.

Baca Juga: PUBG Mobile Lite Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Cocok Untuk Hape RAM Kecil

Mengutip dari tayangan Kompas TV, aksi pertama terjun dari ketinggian delapan ribu kaki, yang kemudian dilanjutkan dengan pertempuran di darat dan di dalam gedung.

"Mirip dengan taktik dan strategi militer dalam strategi infiltrasi dalam suatu area atau sasaran yang kita ingin netralisir," ungkap Kasubdispenum Angkatan Udara Kolonel Sus M Yuris.

Baca Juga: Perang Dagang Makin Panas, Donald Trump Perintahkan Perusahaan AS Keluar Dari Cina

Tak tanggung-tanggung dalam simulasi kali ini benar-benar menerapkan model pertempuran di game PUBG, ada banyak pihak atau kubu yang terlibat.

"Di simulasi ini kita menggunakan pasukan khusus, pasukan khas. biasanya kalau di militer cuma ada dua kubu saja yang berhadapan, penyerang dan berhadapan, jadi kalau di permainan PUBG ini mereka saling berhadapan, jadi banyak pihak, itu perbedaannya," terangnya.

Selain pola simulasi pertempuran yang mirip PUBG, senjata api yang digunakan juga mirip dengan senjata api yang ada di dalam game PUBG.(*)

Source : Kompas TV

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest