Laporan wartawan Nextren, Nicolaus Prama
Nextren.com – Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, e-commerce Tokopedia telah purna menyelenggarakan kompetisi DevCamp 2019.
Berlangsung selama 6 hari hingga Sabtu, (31/08/2019) kemarin, kompetisi DevCamp 2019 menjadi ajang unjuk gigi para mahasiswa dalam bidang hackathon.
Puluhan mahasiswa tingkat akhir dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi bidang teknologi ini.
Baca Juga: Produk Laris Tapi Modal Habis? Pedagang Online di Tokopedia Bisa Kredit Hingga Miliaran
Tahun ini, kompetisi hackathon DevCamp 2019 melahirkan sebuah grup yang terdiri dari Dion Saputra (ITB), Ridwan Afwan Karim Fauzi (UGM), dan Azzam Jihad Ulhaq (ITS).
Tim tersebut berhasil menciptakan produk bernama Artpedia.
Fungsi Artpedia adalah mempertemukan seniman dengan para kolektor karya seni.
Dalam desain aplikasinya, Artpedia menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), sehingga pengguna dapat melihat langsung karya seni yang dijual dengan mengarahkan kamera ke lokasi yang diinginkan.
Kehadiran AR ini mampu memberikan user interface yang interaktif dan imersif pada para pengguna.
Ini adalah tahun kedua kompetisi DevCamp digelar dan berhasil menarik minat lebih dari 1.600 pendaftar.