Nextren.com - Tagar di Twitter dan media sosial lain sering digunakan untuk mengelompokkan konten tertentu.
Tagar juga memudahkan pengelola saat sedang membuat kampanye produk atau program.
Pengguna dapat menggunakan simbol tagar ‘#’ sebelum kata kunci atau kalimat dalam cuitan (tanpa menggunakan spasi) untuk mengklasifikasi cuitan tersebut dan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan di Twitter.
Misalnya, jika pengguna mengetik #Mudik atau #tipsmudik dalam kotak pencarian Twitter di bagian atas halaman Twitter mana pun dan menekan enter, pengguna akan mendapatkan daftar cuitan terkait dengan momen mudik Lebaran di Indonesia tiap tahunnya.
Baca Juga: Keren! Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Paling Terkenal di Twitter
Menggunakan tagar juga memungkinkan pengguna menjelajahi dunia (#jalanjalan), mendukung tim favorit olahraga populer di Indonesia (#bola, #TimnasDay, #GarudaMuda) atau ingin menikmati makanan lezat dan mencari tahu tempat terbaik untuk makan (#DariHalteKeHalte).
Menciptakan tagar yang sempurna membutuhkan perpaduan kreativitas seni dan perhitungan tepat.
Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan untuk membantu Anda mulai menggunakan tagar.
Baca Juga: Top 10 Brand Indonesia Yang Paling Sukses Di Twitter, Ini Strateginya
Lakukan 4 Hal Ini untuk Membuat Tagar
1. Tagar tidak perlu panjang-panjang.
Tagar yang menarik adalah yang sederhana dan mudah diingat.