Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah
NexTren.com -Twitter secara resmi pada hari Sabtu, (2/8/2019), mengumumkan daftar Top 10 Brand Indonesia yang paling sukses di platformnya.
Daftar tersebut diukur dari keterlibatan audiens terhadapbrandselama pertengahan tahun pertama 2019 (1 Januari - 30 Juni 2019.
Selain itu 10topbranddi Indonesia di Twitter; didominasi olehbranddari industrie-commerce, teknologi, dan finansial.
Diklaimsemakin banyakbrandberpendapat bahwa pengguna influensial di Twitter merupakan pemimpin di komunitas mereka.
Baca Juga: Takut Atta Halilintar Pamer Kekayaan Di Twitter, Warganet Ramai Protes
Pengguna influensial ini lah yang mendorong terjadinya percakapan serta menciptakan berbagai tren baru.
Berikut ini adalah 10topbranddi Twitter di Indonesia (1 Januari - 30 Juni 2019) :
- Tokopedia (@tokopedia)
- Grab Indonesia (@GrabID)
- Bank Mandiri (@bankmandiri)
- OPPO Indonesia (@OPPOIndonesia)
- Shopee Indonesia (@ShopeeID)
- Bukalapak (@bukalapak)
- Samsung Indonesia (@samsungID)
- Tiket.com (@tiket)
- Bank BCA (@BankBCA)
- Gojek Indonesia (@gojekindonesia)
Baca Juga: Twitter Uji Coba Fitur 'Hide Replies' untuk Sembunyikan Komentar Tak Layak
Maka dari itu, berikut adalah empat metode utama yang digunakan 10topbranddi Twitter di Indonesia untuk terus terhubung dengan audiens mereka: