Follow Us

6 Tren Pemasaran Seluler 2019 dari Asosiasi Marketing Mobile Indonesia

Wahyu Subyanto - Sabtu, 02 Maret 2019 | 17:33
Ilustrasi Membuka Hape
Pixnio

Ilustrasi Membuka Hape

Nextren.com – Menjadi dewan lokal keempat di Asia Pasifik, The Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia Chapter secara resmi telah dibentuk pada 19 Desember 2018 lalu.

Shanti Tolani, Country Manager MMA secara resmi meluncurkan keberadaan MMA Indonesia untuk mempercepat transformasi dan inovasi pemasaran melalui seluler.

Menjadi salah satu dari 10 negara yang paling aktif berinternet seluler di tataran global, Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pasar yang paling menarik di industri pemasaran seluler.

MMA hadir untuk membantu menciptakan lanskap pemasaran seluler yang berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga : Start up Lacak.io Tawarkan Pemantau dan Pelacak Armada Bisnis Logistik

MMA adalah satu-satunya asosiasi perdagangan global yang menyatukan seluruh ekosistem pemasar, agensi iklan, penyedia dan penjual teknologi dengan representasi dan keterlibatan dari tingkat tertinggi, yang dibuktikan oleh dewan direksi.

Pendukung asosiasi adalah 9 pemimpin terhormat yang mewakili industri masing-masing, yaitu : ● Hemant Bakshi – CEO/President Director, PT. Unilever Indonesia, Tbk. ● Sri Widowati – Country Director, Facebook Indonesia ● Dharnesh Gordhon – President Director, Nestlé Indonesia ● Steve Christian – CEO & Co-Founder KLY, anggota dari grup EMTEK ● Anwesh Bose – CEO, Havas Group Indonesia ● Antoine de Carbonnel – CCO, Go-Jek ● Himanshu Shekhar – CEO, GroupM Indonesia ● Andy Budiman – CEO, KG Media ● Hellen Katherina – Executive Director, Media Nielsen

Baca Juga : 6 Cara Bisnis Online di Instagram Agar Menarik dan Lebih Laris

Hemant Bakshi, Chairman MMA Indonesia dan Chairman PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan “Merek dan agensi sama harus sama-sama teguh dalam melayani populasi pengguna seluler yang besar di Indonesia."

Melalui solusi inovatif dan mematuhi praktik dan pedoman terbaik industri, merek dapat memanfaatkan jangkauan luas pemasaran seluler untuk meningkatkan tingkat keterlibatan konsumen.

Transformasi dibutuhkan untuk melihat ke masa depan dan membangun visi dan strategi untuk sampai ke sana.

"Kami bermaksud menjaga tema global #shapethefuture hingga 2019 dan telah merancang serangkaian kegiatan dan program untuk pasar Indonesia,” kata Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest