Follow Us

Windows 10 Pasca Update 1809 Terbaru Kembali Alami Masalah Teknis

David Novan Buana - Selasa, 27 November 2018 | 21:55
Windows 10 pasca update 1809 (Oktober) kembali menuai masalah teknis.
Microsoft

Windows 10 pasca update 1809 (Oktober) kembali menuai masalah teknis.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Prahara masalah teknis yang menggulung pengguna Windows 10 akibat update 1809, yang sebelumnya membuat file hilang, ternyata belum berakhir.

Setelah sebelumnya sempat ditarik dari peredaran dan diperbaiki, kemudian diluncurkan ulang setelah tertunda sebulan, update 1809 kembali menuai masalah teknis.

Masalah kali ini untungnya tidak seserius hilangnya file, tetapi tetap saja membuat berkurangnya kenyamanan pengguna sistem operasi ini.

Baca Juga : Berkat Update Windows 10, Akses Akun Microsoft Tanpa Password Tetap Aman

Update ini rupanya membuat masalah pada Windows Media Player, aplikasi bawaan Windows 10 yang digunakan untuk memutar file media seperti film dan lagu.

Ketika aplikasi tersebut digunakan untuk memutar file spesifik, pengguna tidak bisa menggunakan seek bar yang ada di bagian bawah layar dan biasanya berfungsi untuk memperlihatkan posisi waktu dari film dan lagu yang sedang berjalan.

Memang tampaknya tidak terlalu serius, tetapi masalah ini membuat penggunanya tidak bisa mempercepat dan lompat ke bagian spesifik dari film atau lagu tersebut.

Pihak Microsoft hanya menjanjikan akan memperbaikinya, tetapi tidak memberikan kepastian mengenai kapan akan dilakukan.

Kemudian masalah kedua yang lebih serius adalah kamu tidak bisa membuat beberapa aplikasi berbasis Win32 sebagai program default.

Aplikasi berbasis Win32 sendiri merupakan mayoritas dari aplikasi yang ada di dalam Windows, misalnya Notepad.

Kemampuan untuk membuat sebuah aplikasi sebagai default untuk membuka file tertentu adalah sesuatu yang penting, dan telah ada selama lebih dari 20 tahun di Windows.

Source : Slashdot

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest