Follow Us

Google Pixel 3 Terbentur Kerusakan Software yang Mematikan Kamera

David Novan Buana - Rabu, 21 November 2018 | 10:30
Kamera Pixel 3 mengalami masalah software yang cukup fatal.
CNET

Kamera Pixel 3 mengalami masalah software yang cukup fatal.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Smartphone baru dari Google, Pixel 3 kembali terjerat masalah software baru, menambahkan daftar masalah yang ada di perangkat mobile tersebut.

Kali ini masalahnya cukup fatal, karena yang terkena adalah salah satu kelebihan utama dan juga alasan mengapa orang membelinya.

Fitur kamera dari Pixel 3 yang menemui kerusakan dari sisi software dan menyebabkan penggunanya tidak lagi bisa menggunakannya.

Masalah tersebut pertama kali muncul setelah diutarakan di dalam forum Google, Reddit, dan forum lain, mengenai adanya masalah yang membuat mereka kehilangan fungsi kameranya.

Baca Juga : Google Pixel 3 Terkadang Tidak Menyimpan Semua Foto Yang Kamu Potret

Mulanya pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi kamera bawaan dari Pixel 3, kemudian merambat ke apps yang didapatkan dari Play Store.

Ketika kamu menggunakan fungsi kameranya, akan muncul pesan Fatal Error yang membuat kameranya tidak bisa digunakan sama sekali.

Sedangkan pada apps pihak ketiga, akan muncul pesan Can't connect to camera dan juga akan kehilangan akses untuk menggunakan kamera seterusnya.

Bahkan setelah melakukan restart smartphone sekalipun, masalah ini tetap ada sehingga tampaknya tidak bisa diselesaikan dengan cara seperti itu.

Baca Juga : Sensor Sidik Jari Di Layar Smartphone Ternyata Menyimpan Masalah

Lalu melalui pendekatan yang lebih ekstrim, yaitu dengan Factory Reset dan Safe Mode, masalah tersebut tetap menghantui.

Source : 9to5Google, Engadget

Editor : Anggerhana Denni Rahmawati

Baca Lainnya

Latest