ASUS Indonesia Akan Jual Laptop Gaming CPU AMD Ryzen Terbaru Bulan Ini, Siapkan Tabunganmu!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 11:53
bagus

Laptop Baru ASS & TUF Gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000

nextren.com - ASUS Indonesia akan segera menghadirkan jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 kepada konsumen Indonesia dari berbagai macam seri dan segmen konsumen.

Laptop-laptop yang dibawa ASUS mulai dari seri TUF yang sudah berstandar militer sampai Zeophyrus Duo yang sudah menggunakan sistem dua layar.

Namun ASUS tidak hanya mengganti CPU yang digunakan, namun juga melakukan beberapa pembaharuan dari segi cooling, layar,fitur, audio dan visual untuk seri-seri laptopnya ini.

“Adalah tanggung jawab kami sebagai brand laptop gaming nomor satu untuk menghadirkan inovasi teknologi terkini di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

“Selain menjadi brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia, ASUS ROG juga akan menghadirkan jajaran laptop gaming yang sangat lengkap mulai dari laptop gaming untuk gamer mainstream, content creator, gamer e-sports, hingga game streamer.”

Line Up Laptop ASUS Dengan CPU AMD Ryzen 6000

Untuk tahun 2022 ini, ASUS melakukan pembaharuan terhadap line up laptopnya yang menggunakan CPU AMD khususnya prosesor AMD Ryzen™ 6000.

Mulai dari ASUS TUF Gaming A15 yaitu laptop gaming kelas mainstream berperforma tinggi dan menjadi favorit berkat harga yang menarik di kelasnya.

ASUS juga membawa ROG Strix G15 & G17 denganprosesor AMD terbaru yang dirancang bagi para pemain e-sports karena memiliki refresh rate tinggidan respons yang cepat.

Baca Juga: ASUS Resmi Kenalkan Harga Expertbook B3 & B7 Flip Dengan Dukungan Ekosistem Bisnis

Bagi yang menginginkan laptop gaming berukuran ringkas, prosesor AMD Ryzen™ 6000 juga akan hadir di ROG Flow X13 yang memiliki bentuk convertible dan dapat dihubungkan dengan ROG XG Mobile.

bagus

Dari kiri ke kanan : ASUS TUF Gaming A15, ROG Strix G17, Flow X13

Masih dari laptop yang berukuran ringkas, ASUS Indonesia menghadirkan ROG Zephyrus G14 yang memiliki ciri khas di AniMe Matrix Display dan bobot yang kurang dari 2KG.

Selain CPU terbaru, ROG Zephyrus G14 juga membawa kartu grafis AMD Radeon RX 6000s yang dilengkapi sistem pendinginan khusus Vapor Chamber untuk menghdirkan performa gaming yang maksimal.

Kartu grafis atau GPU AMD Radeon RX 6800S dengan daya100Wdisebut bisa dipakai bermain game pada resolusi1080p di platform tipis dan ringan terbaik dengan menghadirkan hingga 100 FPS di game tertentu dengan pengaturan maksimal.

bagus

SUS Zephyrus Duo 16 (kiri) & ROG Zephyrus G14 (kanan)

Tidak ketinggalan, ASUS Zephyrus Duo 16 yaitu laptop dengan layar ganda juga akan hadiruntuk pengguna yang membutuhkan ruang layar lebih luas melalu layar kedua.

Selain menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000, Zephyrus Duo 16 juga melakukan sedikit perubahan pada sistem mekanis layar kedua dan menggunakan jenis layar baru yaitu ROG Nebula HDR yang menjadi standar tertinggi layar laptop gaming saat ini.

Semua laptop dari ASUS yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 memiliki beberapa highlight upgrade yang menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Hands On ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

AMD Ryzen Seri 6000 Dengan iGPU yang Lebih Kencang

Salah satu highlight utama dari laptop-laptop gaming terbaru ASUS ROG adalah hadirnya prosesor AMD Ryzen™ 6000yang sudah menggunakan arsitektur Zen 3+ yang menawarkan performa lebih tinggi namun daya lebih irit dari generasi sebelumnya.

Hal ini tercapai karena prosesor AMD Ryzen™ 6000 sudah memiliki performance per watt yang lebih baik dan memiliki pengaruh ke konsumsi baterai.

bagus

Label Ryzen Seri 6000 di ROG Zephyrus Duo 16

AMD Ryzen seri 6000 juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi atau iGPU terbaru yaitu AMD Radeon 600M yang menggunakan arsitektur RDNA 2.

Chip ini disebut dapat menjalankan game-game AAA pada resolusi 1080p dengan nyaman.

Sejumlah teknologi modern juga sudah kompatibel dengan CPU terbaru AMD ini seperti PCIe 4.0 dan USB 4.0 yang hadir di sejumlah laptop ROG terbaru.

Dukungan Fitur Maksimal

Laptop-laptop yang akan diperkenalkan ASUS nanti akan memiliki sejumlah dukungan konektivitas yang paling terkini sepertiUSB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1, hingga 3.5mm combo audio jack.

Baca Juga: 3 Laptop ASUS ROG Intel Gen 12 Masuk Indonesia, Harganya? Bisa Buat Beli Motor Baru

S[esialnya port USB 3.2 Type-C yang ada di jajaran laptop gaming ASUS terbarujuga telah mendukung fitur DisplayPort 1.2 serta USB Power Delivery.

Keduanya memungkinkan port USB Type-C tersebut dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui adapter USB Type-C atau bahkan power bank.

Untuk dukungan internet juga sudah menggunakan Wi-Fi 6E yang memiliki tambahan satu frekuensi yaitu 6GHz, setelah sebelumnya ada 2.4GHz dan 5GHz.

ROG Nebula HDR™, Standar Baru Layar Laptop Gaming Terbaik

ASUS Zephyrus Duo 16 menggunakan jenis panel layar terbaik saat ini yaitu ROG Nebula HDR™ yang bisa mengakomodasi kebutuhan akan gaming dengan layar yang responsif, cepat, dan kualitas visual terbaik.

Layar ini sudah memiliki Color Gamut 100% DCI-P3 dengan tingkat kecerahan mencpaai 1100 Nits, adaptiver sync, dan respons time hanya 3ms.

PanelROG Nebula HDR™ menggunakan mini LED yang memiliki 512 dimming zone dan mampu mendukung segala konten HDR.

Sehingga ASUS Zephyrus Duo 16 sudah memiliki beberapa sertifikasi yang membuktikan kualitasnya yaituVESA DisplayHDR™ 1000,PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision®.

Lalu polling rate sudah mencapai hingga 5400Hz atau sepuluh kali lebih kencang dari layar laptop lainnya berkat Nebula HDR Engine.

Baca Juga: ASUS ROG Umumkan Jajaran Laptop Gaming Terbaru di Ajang CES 2022

MUX Switch Untuk Peningkatan Performa

Seluruh Line up ASUS ROG terbaru sudah dilengkapi juga dengan MUX Switch yang berfungsi untuk mengatur data visual dari iGPU ataupun discrete GPU secara langsung ke layar tanpa harus melalui iGPU atau prosesor.

Teknologi ini sangat bermanfaat bagi seeumlah laptop ROG yang memiliki 2 GPU.

Menurut klaimnya, MUX Graphics ini dapat memberikan peningkatan performa saat bermain game mencapai 10 - 30%.

Kapan Rilis ?

Line up laptop baru ASUS baik TUF atau ROG akan diperkenalkan pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Selama periode 13 - 30 Juni 2022, akan ada promosi dari setiap pembelian laptop ASUS dengan bonus-bonus menarik.

Baca Juga: Asus Luncurkan Tablet Gaming ROG Flow Z13, Bisa Pakai GPU Eksternal!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya