Adira Insurance Tingkatkan Layanan Digital Lewat Aplikasi AMC

Minggu, 07 Juli 2019 | 12:48
Adira Insurance

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Laporan Wartawan NexTren, Arif Budiansyah

NexTren.com -Demi menghadapi era digitalisasi, Adira Insurance terus meningkatkan produk dan layanan berbasis tekonolgi dengan memberikan experience terbaik bagi pelanggan.

Salah satunya dengan cara, Adira Insurance melakukan sebuah transformasi layanan digital.

Saat ini pelanggan sudah bisa melihat informasi dan pembayaran produk, pengajuan klaim, hingga monitoring status pengerjaan klaim lewat aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC).

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor mengatakan, di era modern seperti saat ini, perkembangan teknologi tidak bisa terelakkan.

Baca Juga: Survei 2019: 79 Persen Pelanggan Pilih Kartu Kredit Digital, Ungguli Transfer Bank dan Kartu Kredit Konvensional

Hal ini bisa terlihat dari bermunculannya penggunaan teknologi untuk transportasi, usaha ritel dan lainnya, termasuk untuk jasa keuangan dan asuransi.

Di asuransi, lanjut dia, perkembangan teknologi ini juga tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis.

Masyarakat tidak ingin lagi terbebani dengan pengurusan klaim yang berbelit dan pendaftaran premi yang menyita waktu.

Donni Gandamana, Chief Operation and IT Officer Adira Insurance, menambahkan, "Autocillin Mobile Claim (AMC) tahun ini ada pengembangan untuk fitur Track Claim. Pelanggan dapat melihat sendiri status pengerjaan kendaraannya secara real time melalui aplikasi AMC. Jumlah pelanggan yang menggunakan fitur ini terus bertambah."

Baca Juga: Fitur dan Keunggulan Dari Digitalexchange.id, Pas Buat Pemain Bitcoin!

Tahun 2019, Adira Insurance sedang terus mengembangkan software untuk monitoring status pengerjaan unit kendaraan.

Hingga saat ini, Adira Insurance telah melayani business partner untuk dapat melakukan monitoring status pengerjaan unit kendaraan.

"Business partner dapat melihat secara langsung unit-unit yang sedang dalam pengerjaan klaim. Mereka akan mendapatkan dashboard yang tersambung ke aplikasi Monitoring Status Pengerjaan Klaim milik Adira Insurance. Masing-masing unit akan diketahui sudah sampai mana pengerjaannya secara real time. Ini menjadi keunggulan kami dibandingkan perusahaan lainnya," sambung Donni.

Sepanjang tahun 2019 sendiri laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya.

Baca Juga: Google Konfirmasi Kehadiran Pixel 3a di Online Store

Laporan tersebut, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda 4, dengan seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga sudah terintegrasi dengan bengkel rekanan Adira Insurance.

“Tiap tahun, usage customer AMC mengalami peningkatan. Tahun ini, mencapai 76% meningkat dibandingkan pertama kali AMC diluncurkan, 2016, sebesar 17%. Ini artinya AMC semakin diterima pelanggan,” ungkap Donni.

Terlepas dari sisi pelayanan, untuk mendukung infrastruktur ini, Adira Insurance senantiasa mengembangkan kualitas sumber daya manusia sebagai aset terpenting yang dimiliki.

Guna meningkatkan produktivitas karyawan, Adira Insurance menerapkan program Working at Home (WAH).

Baca Juga: Hape BM Bakal DIblokir, Begini Cara Kerja Alat Pendeteksi IMEI Ilegal

“Dengan WAH, kami berupaya meningkatkan tingkat produktivitas karyawan, agar dapat memberikan layanan yang semakin prima kepada seluruh pelanggan dan business partner. Jadi karyawan dapat bekerja dimana saja,” kata Donni.

Per Mei 2019, terjadi peningkatan produktivitas berkat adanya program ini, sebesar 16% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Untuk menunjang program WAH, Adira Insurance merancang ulang situasi tempat kerja dengan mengusung konsep coworking space.

"Memberikan experience terbaik kepada pelanggan, harus dihadapi dengan kesiapan perusahaan baik secara infrastruktur maupun SDM," ujar Donni. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya