Follow Us

PC Desktop Gaming vs Laptop Gaming, Mana Yang Lebih Baik Dipakai?

David Novan Buana - Selasa, 23 Oktober 2018 | 22:17
PC desktop gaming dan laptop gaming memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
NVIDIA

PC desktop gaming dan laptop gaming memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Gamer masa kini sudah berbeda dengan generasi satu dekade lalu, saat perangkat gaming terpaku di dalam satu ruangan.

Kini, laptop gaming mampu membawa game ke luar ruangan, sehingga gamer dapat dengan mudah bermain bersama teman tanpa membawa komputer yang besar.

Namun, apakah benar laptop gaming telah menyisihkan PC desktop gaming sebagai mesin gaming?

Baca Juga : Komputer Biasa vs Komputer Gaming, Mana Investasi yang Terbaik?

Sebelum kami menjawab pertanyaan tersebut, tentunya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa kelebihan dan kekurangan dari masing-masing mesin gaming tersebut.

Pertama mari lihat apa yang ditawarkan oleh PC desktop gaming, selain kenyamanan bermain di rumahmu.

Ukuran adalah kelebihan utama yang diberikan oleh PC desktop, seperti yang mungkin kamu sudah sadari sendiri setelah melihat perbandingan badan PC dan laptop.

Memang, PC desktop tidak bisa dibawa dengan mudah ke mana saja seperti laptop, tetapi ukurannya yang bongsor tersebut justru memiliki keuntungan.

Besarnya ruang badan PC desktop, yang biasa disebut dengan casing, menandakan ruang udara di dalamnya memungkinkan panas bisa terbuang dengan baik.

Apalagi bila pada posisi yang tepat di casing dipasang kipas pendingin, terutama di bagian depan, belakang, bahkan terkadang di atas dan sampingnya.

Semua itu untuk menjamin komponen di dalamnya tidak terlalu panas, dan harap diingat bahwa panas adalah musuh utama komponen elektronik.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest