Follow Us

Komputer Biasa vs Komputer Gaming, Mana Investasi yang Terbaik?

David Novan Buana - Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:30
Komputer gaming dengan komputer biasa, mana yang lebih cocok untukmu.
MSI

Komputer gaming dengan komputer biasa, mana yang lebih cocok untukmu.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Ketika seseorang mendengar kata komputer gaming, maka bayangan yang langsung muncul di kepala adalah komputer yang dibeli khusus untuk main game, dan mahal.

Lalu, apakah untuk pengguna biasa yang tidak main game sebaiknya tidak membeli komputer gaming tersebut?

Apa sebenarnya perbedaan antara komputer biasa yang seringkali ditemukan di rumah khalayak ramai dengan komputer yang dirancang khusus untuk main game?

Baca Juga : Yuk Kenali CPU Dan Prosesor Komputer, Panasnya Bisa Dipakai Goreng Telor!

Biasanya komputer yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari, terutama di kantoran adalah untuk menunjang pekerjaan dengan sifat berulang.

Sebagai contoh, untuk pekerja di bidang keuangan maka komputernya harus mampu membantunya untuk menghitung dan membuat laporan dari hasilnya.

Itu sebabnya pada komputer kantoran memiliki program Microsoft Office (nama program ini sesuai dengan fungsi utamanya, yaitu untuk pekerjaan kantor), atau program dengan fungsi serupa adalah kewajiban.

Menggunakan Excell atau Word adalah kegiatan sehari-hari di kantor, dengan rutinitas yang tidak banyak berubah dari hari ke hari.

Untuk pengguna semacam ini, komputer yang digunakan tidak membutuhkan komponen grafik yang tinggi, karena laporan yang dibuat tidak membutuhkannya.

Komputer yang digunakan hanya butuh spesifikasi rendah, setidaknya mampu menjalankan program Office dan juga hemat listrik.

Karena rendahnya kemampuan dari komponen tersebut, maka otomatis harganya juga akan rendah dan terjangkau untuk dibeli dalam volume besar.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest