Follow Us

Microsoft Akan Hubungkan Xbox Live dengan Android, iOS, dan Nintendo

David Novan Buana - Senin, 04 Februari 2019 | 22:00
Bermain bersama teman di Android, iOS, dan Nintendo Switch di Xbox Live tampaknya akan menjadi kenyataan.
xbox.com

Bermain bersama teman di Android, iOS, dan Nintendo Switch di Xbox Live tampaknya akan menjadi kenyataan.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Bisa bermain game dengan teman yang menggunakan platform lain adalah mimpi gamer yang masih belum kesampaian.

Untuk melangkah menuju mimpi tersebut, Microsoft berencana untuk menghubungkan pemain yang ada di Xbox Live dengan pemain di Android, iOS, dan Nintendo Switch.

Menurut rencana, Microsoft akan memperlihatkan seperti apa realisasinya pada sesi yang akan diadakan di Game Developers Conference 2019.

Baca Juga : Xbox One Berencana Luncurkan Console Game Tanpa Disc Dan Lebih Murah

Sebelumnya Microsoft sudah sempat menghubungkan Xbox dengan PC berbasis Windows 10, dan juga memberikan kemampuan untuk menghubungi teman yang ada di kedua platform tersebut.

Karena kedua platform tersebut sama-sama berasal dari Microsoft, maka tidak banyak masalah yang perlu dipecahkan untuk menghubungkan keduanya.

Namun berbeda dengan langkah kali ini, karena Android, iOS, dan Switch jelas tidak menggunakan basis yang sama dengan Xbox.

Itu sebabnya Microsoft akan memperkenalkan developer kit, atau perangkat pengembangan software yang bisa digunakan untuk membangun game.

Dari situ, pengembang game bisa memberikan akses bagi pemainnya untuk berhubungan dengan pemain lain di platform lain.

Menurut laporan saat ini, Microsoft memberikan akses bagi gamer untuk bisa berbagi achievement, club, daftar teman, dan masih banyak lagi.

Pada sesi di Game Developers Conference 2019 yang akan dimulai pada 18 Maret 2019 waktu setempat di Moscone Center, San Francisco, California, Microsoft akan tunjukkan developer kit tersebut.

Source : Engadget

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest