Follow Us

Xiaomi Hentikan Update Software untuk 2 Type Ini, Padahal Masih Cukup Baru

Wahyu Subyanto - Sabtu, 22 Desember 2018 | 17:34
MIUI 10 Xiaomi
GSM Arena

MIUI 10 Xiaomi

Nextren.com - Lewat sebuah pengumuman di forum resminya, Xiaomi memutuskan untuk tidak lagi menggulirkan pembaruan software bagi dua perangkatnya yang dirilis 2016 lalu. Kedua perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 5 dan Redmi 3 Pro. Menurut pihak Xiaomi, kedua ponsel ini akan mendapat pembaruan software untuk terakhir kalinya yang akan digulirkan dalam waktu dekat. Baik pengguna Mi 5 maupun Redmi 3 Pro akan mendapat pembaruan MIUI 10.2 versi stabil.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Pro 2 Punya Kamera Dalam Layar, Ikuti Samsung dan Huawei?"Kami telah mengonfirmasi tim pengembang MIUI Global ROM bahwa tidak akan ada lagi pembaruan Global Beta untuk Mi 5 dan Redmi Note 3 Pro, kecuali ROM versi stabil terakhir yang akan datang dalam waktu dekat," tulis pihak Xiaomi. "Tim Beta untuk Mi 5 dan Redmi Note 3 Pro akan segera dibubarkan setelah pembaruan tersebut dirilis," lanjut mereka. Meski tidak disebutkan kapan pembaruan terakhir untuk kedua perangkat tersebut akan dirilis, pembaruan ini diperkirakan akan mulai digelontorkan pada Januari 2019 mendatang.

Baca Juga : Kalah Saing dengan Huawei Oppo Xiaomi dan Vivo, Samsung Tutup Pabriknya di China

Xiaomi sendiri memang kerap menghentikan pembaruan software untuk ponsel yang sudah berusia tiga sampai empat tahun. Ponsel Mi 5 kala itu menjadi salah satu flagship yang diandalkan oleh Xiaomi. Sementara Redmi Note 3 Pro dibuat untuk menyasar kelas menengah. Kedua ponsel ini dirilis pada awal 2016 silam tepatnya pada bulan Januari dan Februari.

Baca Juga : Xiaomi Mi Mix 3 Versi 5G Siap Hadir di Pasar Eropa Tahun DepanMi 5 membawa spesifikasi ponsel flagship dengan dukungan chipset Snapdragon 820 dan layar full HD 5,15 inci. Sementara Redmi Note 3 Pro disokong oleh Snapdragon 650 dengan bentang layar 5,5 inci. (*)(Yudha Pratomo)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Setop Pembaruan Software untuk 2 Ponsel Ini"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest