Follow Us

Cara Liburan Digital, Nikmati Indahnya Raja Ampat Bromo Hingga Alaska

Wahyu Subyanto - Jumat, 21 Desember 2018 | 16:58
suasana di Raja Ampat
Google Street View

suasana di Raja Ampat

Nextren.com - Libur akhir tahun segera dimulai, terutama mulai hari Sabtu (22/12/2018) hingga awal tahun depan.Mungkin sebagian besar masyarakat akan menuju ke lokasi wisata tujuannya, atau minimal bepergian ke tempat keluarga.Namun selalu ada saja mereka yang tak bisa bepergian untuk berlibur akhir tahun, baik karena pekerjaan, keuangan yang mepet atau bahkan sedang sakit.Kalau kamu sedang berada dalam posisi tak enak seperti itu, tak ada salahnya kalau ikutan melihat-lihat suasana lokasi wisata dari jauh.

Baca Juga : Liburan Akhir Tahun Paling Ramai di Medsos: Bali, Bandung, Lombok dan JogjaYa saat ini kamu bisa menelusuri lokasi wisata mana pun di seluruh dunia, cukup dari meja saja.Senjata utamanya adalah komputer, laptop atau smartphone, ditambah internet yang cukup kencang.lebih oke lagi kalau kamu pakai LED TV yang lega dan berwarna bagus, agar permandangan bisa tersaji lebih sempurna.Lewat layanan Google View, kamu bisa menjelajah tempat wisata favorit di seluruh dunia.

Baca Juga : Berat Bawa DSLR? Ini 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Buat Liburan

Bahkan ada keuntungannya, yaitu tak perlu biaya mahal, tak perlu bermacet-macet, dan tak perlu berpanas-panas.1. Internet kencang dan layar bagusInternet kencang saat ini tak terlalu sulit didapatkan, karena nyaris semua tempat kini sudah diselimuti jaringan 4G bahkan 4.5G..Kamu bisa memilih operator yang paling baik di tempatmu.Percayalah, menikmati traveling digital ini jika dilakukan dengan internet kencang ditambah LED TV yang besar, maka sensasi dan suasananya akan cukup memuaskan.

Baca Juga : Liburan Akhir Tahun ke Negara Ini, Ada WiFi Gratis Sepuasnya

Samsung TV
Samsung

Samsung TV

Namun kalau hanya tersedia smartphone dan internet kencang, itu juga cukup memadai bahkan bisa dilakukan di mana saja, sambil bersantai dengan sahabat.Kamu juga bisa menelusuri traveling digital ini di smartphone dan menampilkannya di layar TV yang ebsar, lewat perangkat tambahan seperti Chromecast, Miracast dan sejenisnya.2. Googling Lokasi TujuanAda banyak sekali lokasi wisata di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang sudah dijangkau oleh layanan Google View.Kamu bisa baca-baca dulu artikel tentang Wisata dan Travel di situs besar seperti kompas.com atau Tribunnews.com.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Hape Baterai Awet Buat Traveling, Buat Liburan Weekend

Di sana ada banyak artikel yang membahas indahnya sebuah daerah wisata, termasuk hal-hal unik di dalamnya.Contohnya, Nextren cukup tergoda untuk membaca artikel berjudul "Taman Bunga Cantik di Kaki Gunung Slamet" atau "Wisata Ekologi Budaya Baktiraja Tanah Batak" di kompas.com.Kalau kamu harus hadir secara fisik, terbayang betapa sulitnya perjalanan ke sana.Tapi lewat Google View, kamu cukup cari nama lokasi tersebut, dan dalam sekejap pemandangan indah akan terpampang di depan matamu.

Baca Juga : Sambut Liburan Akhir Tahun dengan Nonton Film Ini Secara Online

salah satu sudut di Gunung Bromo
Google Street View

salah satu sudut di Gunung Bromo

2. Telusuri sejak awalCobalah lebih sabar dan teliti menikmati "perjalanan digital" ini.Saat ingin melihat indahnya pemandangan Gunung Bromo misalnya, jangan langsung menuju pemandangan Gunung Bromo.Sebaiknya telusuri bagaimana orang menuju ke Gunung Bromo, baik dari Malang atau Pasuruan.Kamu bisa memulainya dari Stasiun Malang lalu mencari arah menuju Gunung Bromo, lalu nikmati penelusuran melewati berbagai suasana yang ada.

Baca Juga : Pakai GoPro Terbalik, Selama Liburan Cuma Rekam Muka Sendiri

Bahkan kalau perlu, coba intip itinerary wisata ke Gunung Bromo, untuk mengetahui apa saja tempat menarik yang biasa dikunjungi pelancong. Kamu bisa memulainya dengan mencari dengan kata kunci "itinerary Gunung Bromo" di Google.Lalu sesuaikan penelusuran lokasinya dengan Google View.Maka kamu akan merasakan suasana perjalanan yang cukup menarik.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest