Follow Us

Xiaomi Mi Mix 3 Versi 5G Siap Hadir di Pasar Eropa Tahun Depan

David Novan Buana - Minggu, 09 Desember 2018 | 16:45
Xiaomi Mi Mix 3 siap meluncur dengan 5G pada 2019 nanti.
The Verge

Xiaomi Mi Mix 3 siap meluncur dengan 5G pada 2019 nanti.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Kehadiran Xiaomi Mi Mix 3 pada Oktober lalu membuat pasar smartphone dengan kamera kelas atas memanas.

Namun Xiami ternyata tidak puas sampai di situ, karena perusahaan smartphone kelas dunia ini telah mempersiapkan versi 5G dari smartphone tersebut.

Daerah yang beruntung untuk dapat membeli varian 5G ini adalah Eropa, dan direncanakan akan mulai ada di pasaran pada 2019 nanti.

Baca Juga : Bocoran Canggihnya Qualcomm Snapdragon 855, Sarat AI dan Dukung 5G

Diperlihatkan pada showcase terbaru Xiaomi di China Mobile Global Partner Conference, informasi lebih banyak mengenai varian 5G ini terungkap sudah.

Ternyata Xiaomi dengan gagahnya mengumumkan akan digunakannya SoC terbaru dari Qualcomm yang baru saja diperlihatkan baru-baru ini.

Ya, Mi Mix 3 varian 5G nantinya akan menggunakan Snapdragon 855 sebagai SoCnya, dan menjadikannya salah satu jajaran smartphone dengan kemampuan tertinggi.

Tentu saja bukan hanya karena kekuatan SoC tersebut saja Mi Mix 3 menggunakannya, tetapi juga karena adanya model X50 5G di dalamnya.

Smartphone dengan enam kamera, tiga di belakang dan tiga di depan ini dilengkapi pula dengan 10GB RAM dan rasio layar berbanding body yang besar, yaitu 93,4%.

Bila ditambahkan dengan kemampuan Snapdragon 855 yang mampu hasilkan foto kelas atas, karena bantuan AI yang terdedikasi di dalam SoC, maka bisa dipastikan fitur fotonya akan semakin menjual.

Ditambah dengan kemampuan modem X50 5G yang mampu digunakan untuk mengunduh sampai 2Gbps, maka akan menjadi sangat mudah untuk memindahkan banyak foto dari smartphone ke cloud storage.

Source : android central

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest