Follow Us

Google Luncurkan Fitur Follow di Layanan Navigasi Google Maps

Rezky Amaliah - Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:00
Google Maps
Google

Google Maps

Laporan Wartawan NexTren, Rezky Amaliah

NexTren.com - Setelah meluncurkan beberapa fitur baru, kini layanan navigasi Google Maps meluncurkan lagi fitur barunya yang lain, yaitu "Follow" atau mengikuti.

Layaknya Instagram, fitur follow yang ada pada Google Maps berfungsi untuk mengikuti suatu tempat agar mendapatkan semua informasi terbaru.

Sehingga, pengguna tidak ketinggalan penawaran, informasi, dan event terbaru di lokasi yang bersangkutan.

Tombol "Follow" tersebut bisa kalian temukan di bawah deskripsi tempat yang berisi rating, kategori tempat, dan durasi perjalanan di antarmuka Google Maps.

Baca Juga : Lacak Keberadaan Pasangan Pakai Satu Fitur Baru di Google Maps

Informasi dan update tentang tempat atau toko yang telah di-follow itu nantinya akan muncul di beranda antarmuka Maps pada tab yang bernama "For You".

Dilansir dari The Verge, pembaruan ini akan dibagikan Google secara bertahap ke beberapa negara selama beberapa minggu ke depan.

Sebenarnya fitur follow ini telah diluncurkan beberapa bulan silam di beberapa negara untuk menyimpan rekomendasi tempat favorit pengguna.

Fitur Follow di Google Maps
Google

Fitur Follow di Google Maps

Keuntungan mengikuti suatu tempat adalah untuk membuat pengguna tidak ketinggalan informasi tentang tempat sekitar, sekaligus bisa personalisasi tempat favorit, sesuai apa yang pengguna mau.

Editor : Anggerhana Denni Rahmawati

Baca Lainnya

Latest