Follow Us

Belajar Bahasa Inggris Online, Pas Bagi yang Sibuk dan Malu-Malu

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 Oktober 2018 | 17:55
Ilustrasi kursus online
iStockphoto

Ilustrasi kursus online

Nextren.com – Sudah kita ketahui bersama, jika kemampuan bahasa Inggris sangat diperlukan dalam bidang apapun.Apa boleh buat, bahasa Inggris sudah terlanjur menjadi bahasa internasional yang harus dikuasai jika ingin lebih maju.Bahasa Inggris telah menjadi bahasa global, penghubung, bahasa dari ilmu modern, informasi serta ilmu ruang angkasa. Bahasa Inggris seolah jadi paspor bagi setiap orang dalam dunia global yang penuh kompetisi.

Baca Juga : Cara Mudah Gandakan Aplikasi yang bisa Kamu Lakukan di Hape AndroidUntungnya saat ini, mempelajari Bahasa Inggris menjadi lebih mudah dengan perkembangan platform digital. Belajar bahasa Inggris dengan cara biasa, yang harus bertemu langsung dengan pengajar, membuat beberapa orang putus di tengah jalah.Selain karena kesibukan dan kemacetan jalanan, ada juga orang yang merasa malu karena harus disatukan dengan remaja yang beda umurnya jauh.Untungnya teknologi hape menawarkan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, secara online lewat aplikasi.

Baca Juga : Membuat Video Kekinian Hanya Pakai Hape dan DJI Osmo Mobile 2

Konten yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemajuan tiap orang, menjadi kunci dari teknologi pembelajaran digital. Belajar Bahasa Inggris MandiriBaru-baru ini, nexgen English online, co., perusahaan aplikasi berbahasa Inggris asal California AS, meluncurkan aplikasi neo.Neo adalah sistem pembelajaran Bahasa Inggris secara global dan sudah beroperasi di Indonesia. Neo menyediakan pembelajaran terintegrasi lewat hape untuk memperoleh kemahiran berbahasa inggris.Aplikasi ini mampu beradaptasi dengan perkembangan masing-masing pengguna, karena berbasis kecerdasan buatan dan sistem pengenal suara.

Baca Juga : Cara Mudah Download Video dari Instagram Bagi Kalian yang Gak Tahu

neo study
google play

neo study

Nexgen English Online, co. mendapatkan lisensi eksklusif distribusi konten pembelajaran Bahasa inggris dari DynEd International.Ini adalah perusahaan perangkat lunak yang sudah berdiri sejak 32 tahun dengan total 25 juta pengguna di seluruh dunia.Menurut Global CEO Nexgen English Online co. & Dyned International, Ian Stuart Adam menjelaskan bahwa setiap orang dan perusahaan harus mampu untuk beradaptasi dengan perubahan yang cepat sesuai dengan segmen pasarnya masing-masing."Globalisasi dan revolusi industri ke-4 (4IR), menciptakan kesempatan serta tantangan baru baik untuk pelaku bisnis serta karyawannya."

Baca Juga : LG V40 ThinQ Hadir dengan 5 Kamera, Cocok Buat Kamu yang Suka Foto!

"Individu yang melakukan kerja remote dapat menjadi tenaga kerja kompeten bagi perusahaan di luar negeri, suatu hal yang dulu hanya memungkinkan bagi bisnis besar.""Tenaga kerja global dari berbagai bidang, sekarang menjadi mungkin bagi perusahaan yang mampu beradaptasi dengan 4IR,” ujar Ian.Kefasihan Bahasa Inggris memang memegang peran penting dalam membuka pintu ke dunia baru dan cara kerja yang berbeda. Sementara itu, Indonesia Chief Representative Officer for nexgen English online. Co, Artnandia Priaji menjelaskan bahwa salah satu keuntungan belajar online adalah fleksibel.

Baca Juga : Korban Gempa Palu Bisa Dideteksi Pakai Alat NASA Sebesar Koper IniHal itu memungkinkan pengguna menyesuaikan dengan jadwal pribadi, sehingga bisa masing-masing bisa belajar sesuai gaya hidup personalnya. Neo diklaim memiliki interface yang mudah digunakan, sistem pembelajaran adaptif menggunakan teknologi serta 0sertifikat Bahasa Inggris berstandar international.Kecerdasan buatan (AI) dalam aplikasi neo Study akan menganalisa perilaku dan data pengguna secara berkala, sehingga konten yang diberikan secara otomatis akan beradaptasi seiring dengan kemajuan pengguna. Karena itu, Neo diklaim bisa membantu pengguna menguasai Bahasa Inggris lebih cepat, seolah-seolah didampingi oleh guru pribadi. Di aplikasi neo Study, pengguna bisa memakai fitur pengenal suara canggih (Advanced Speech Recogition) yang melatih mereka untuk mengoreksi pengucapan tiap kata, sampai akhirnya mahir berbicara dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga : Galaxy Watch Bisa Ingatkan Kelelahan, Kualitas Tidur dan Level Stres

Bisa Juga Pakai GuruSelain sistem pembelajaran mandiri, nexgen juga telah memperkenalkan neo Live, platform latihan one-on-one online yang memiliki guru pribadi. Sebelum setiap sesi dimulai, pelatih yang telah dipilih akan menerima analisis studi data terbaru pengguna.Tujuannya agar mereka dapat memberikan pelajaran secara efektif dan telah dipersonalisasi.Pengguna Nexgen neo akan melewati serangkaian Mastery Test dan Exit Exam sebelum memperoleh sertifikat. Sertifikat yang diberikan neo selaras dengan Common European Framework (CEFR).

Baca Juga : Aplikasi Chatting Ini Bantu Kamu Kenalan Sama Bule, Siapa Tahu JodohIni adalah standar tingkat bahasa global yang memungkinkan pengguna berbahasa asing, bisa secara akurat mengukur kefasihannya terhadap penutur asli dan pengguna lainnya. Sistem sertifikasi ini dikatakan setara dengan tes kefasihan Bahasa Inggris lainnya seperti IELTS, TOEFL dan TOEIC.Aplikasi ‘neo Study’ dapat diunduh melalui App Store dan Google Play. Setelah itu pengguna dapat mendaftar dan mengikuti tes CEFR tanpa dipungut biaya. Tujuannya untuk mengetahui level CEFR mereka. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest