Follow Us

Galaxy Watch Bisa Ingatkan Kelelahan, Kualitas Tidur dan Level Stres

Wahyu Subyanto - Kamis, 04 Oktober 2018 | 16:10
Galaxy Watch
way

Galaxy Watch

Nextren.com - Smartphone memang bisa melakukan banyak hal, apalagi didukung ribuan aplikasi yang bermanfaat.Tentu termasuk pula memantau kesehatan seseorang.Namun, smartphone biasanya ditaruh di kantong atau di tas, sehingga selalu ada jarak dengan pemiliknya.Lain halnya dengan jam tangan, yang selalu menempel ke kulit penggunanya.Maka saat ini mulai bermunculan jam pintar atau Smart Watch yang bisa terhubung ke kondisi tubuh penggunanya.

Baca Juga : Asian Para Games 2018, Serba-serbinya Bisa Disimak Lewat Aplikasi IniSalah satunya, Galaxy Watch dari Samsung yang sudah mencapai beberapa generasi.Selalu dipakai ke mana pun karena melekat di pergelangan tangan, Galaxy Watch ini mampu memberikan dorongan agar penggunanya selalu menjalani gaya hidup sehat.Galaxy Watch siap mengingatkan janji makan malam bersama keluarga di tengah kesibukan, membantu memberikan informasi untuk istirahat saat telah melampaui batas kemampuan, dan seterusnya.Hadir dengan Intelligent Timekeeping, Galaxy Watch bagaikan asisten pribadi yang selelau menempel ke mana saja, karena ada di pergelangan tangan penggunanya.

Baca Juga : Asus Rog Phone Segera Rilis di Pasar AS Bulan Ini, Catat Tanggalnya

Saat terbangun pagi hari dan mencoba mengingat agenda penting, Galaxy Watch dengan segera akan menyediakan informasi dan aktivitas seharian penuh.Begitupun di malam hari, menjelang waktu istirahat smartwatch tersebut akan memberikan gambaran aktivitas yang akan dijalani keesokan harinya.Pengguna juga tidak perlu khawatir harus kehabisan daya baterai.Baca Juga : iPhone XS MAX Tak Bisa Kalahkan Huawei P20 Pro untuk Fitur Ini

Sisi belakang Galaxy Watch
way

Sisi belakang Galaxy Watch

Soalnya, Galaxy Watch didukung baterai yang bisa bertahan hingga 80 jam (3 hari).

Daya tahan baterainya tergantung jenis perangkat dan aktifitas yang dilakukan penggunanya.Misalnya penggunaan Galaxy Watch hingga 80 jam pemakaian normal dan 168+jam pemakaian minimal.Sementara Galaxy Watch 42mm bisa bertahan 45+ jam pemakaian normal, dan 120+ jam pemakaian minimal

Baca Juga : Google Rela Bayar Rp 135 T Agar Mesin Pencarinya Tetap Aktif di iPhone

Ingatkan Pengguna Saat Mulai LelahKamu ingat kan, saat perjalanan dengan pesawat duduk di kursi sempit berlama-lama bisa membuat badan lelah. Seringkali kamu lupa melakukan peregangan, sehingga saat sampai tujuan, badan terasa kaku. Galaxy Watch bisa membaca kondisi tubuh yang mulai lelah tersebut, lalu mengingatkan untuk mulai bergerak selepas mendarat di kota tujuan. Pengingat tersebut didukung fitur Personalized Fitness Training yang menyediakan sampai dengan 39 latihan yang berbeda.

Baca Juga : Google Rela Bayar Rp 135 T Agar Mesin Pencarinya Tetap Aktif di iPhone

Strap yg lembut Galaxy Watch
way

Strap yg lembut Galaxy Watch

Fitur ini juga dapat merekam jejak latihan yang telah dilakukan sebelumnya .Jadi kamu bisa tahu seberapa besar kalori yang telah terbuang. Galaxy Watch juga dapat mendeteksi 6 gerakan utama secara otomatis seperti berjalan, lari, dan bersepeda.Tak hanya mendeteksi kelelahan dan mengukur kada kalori, Galaxy Watch juga mampu mendeteksi level stress kamu.Misalnya saat ikut petualangan off road yang memacu adrenalin, atau ketinggalan kereta, Galaxy Watch dapat mengukur level stres.

Baca Juga : Go-Jek Segera Mengaspal di Jalanan Singapura, Tapi yang Ini Beda

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest