Follow Us

Rute Bis dan Sopir Ugal-ugalan Bisa Dipantau Pakai IoT “Fleetech” dari XL Axiata

Wahyu Subyanto - Senin, 17 September 2018 | 19:25
IOT Fleetech dari XL Axiata
xl

IOT Fleetech dari XL Axiata

Nextren.com - Saat ini, dunia sudah makin terkoneksi ke internet dalam segala bidang.Apalagi perkembangan perangkat Internet of Things (IoT) yang sudah diterapkan makin meluas.Solusi digital berbasis Internet of Things (IoT) semakin dikenal dan diakui manfaat besarnya terutama di kalangan bisnis.iOT bisa meningkatkan daya saing dan mempercepat pertumbuhan bisnis di era digital.

Baca Juga : OPPO F9 Rilis Warna Baru yang Sedang Tren, Gradasi UnguDalam event Indonesia Transport Supply Chain Logistics (ITSCL) di Jakarta, 12-14 September 2018, XL Axiata meluncurkan layanan berbasis IOT terbaru bernama “Fleetech”. Layanan Fleetech ini akan memudahkan para pelaku usaha untuk mengoptimalkan proses manajeman armada transportasi.Mulai dari perencanaan, operasional, hingga pengawasan armada bisa dilakukan secara real time di mana pun dan kapan pun. Dengan layanan ini, para pelaku usaha diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan produktifivitas bisnis.Baca Juga : 7 Fitur Path Ini Bakal Dirindukan, Ada yang Buat Ngode Gebetan Lho

Perangkat IoT ini dipasang pada armada transportasi dan terintegrasi dengan system Fleetech yang berbasis cloud. Keunggulan Layanan Fleetech yakni melalui para pengguna dapat memantau kendaraan yang tersebar di berbagai lokasi secara real time dan akurat. Apalagi ditambah dukungan dari dashboard monitoring yang sangat mudah untuk digunakan dari perangkat desktop ataupun mobile.Dengan Feetech, penggunanya dapat juga secara akurat memantau kondisi kendaraan hingga cara berkendara pengemudinya.

Baca Juga : Razer Phone 2, Hape Gaming Mumpuni Bakal Hadir 10 Oktober MendatangLayanan ini sangat cocok diimplementasikan untuk perusahaan-perusahaan yang mengelola armada transportasi untuk berbagai kebutuhan, baik sekala kecil, menengah, maupun perusahaan besar.Jadi perusahaan transportasi bisa lebih fokus meningkatkan produktivitas dan mempunyai daya saing yang lebih tinggi dalam lini bisnisnya.

Manfaat dari penerapan sistem Fleetech ini adalah : - Kontrol penuh terhadap aset perusahaan seperti truk, bis - Pengawasan lokasi kendaraan secara real time, pengawasan dan pelaporan suhu kargo- Penghematan biaya operasi - Peningkatan efisiensi operational- Analisa penggunaan kendaraan sewaan

Baca Juga : Akibat Review Palsu, TripAdvisor Jebloskan Pria Itali Ke Penjara

Sementara itu, ITSCL adalah event internasional yang dinantikan para pelaku industri transportasi untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai industri terkait. Pada event ini para peserta juga melakukan penjajakan untuk mengembangkan bisnis potensial mereka di Indonesia. Banyak paparan mengenai tantangan dan potensi dunia transportasi, supply chain, pelabuhan, dan manufaktur,untuk memamerkan produk dan layanan terdepan. Di acara ini, XL Axiata tampil menjadi pembicara dan mengenalkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan industri transportasi yakni “Fleetech”. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest