Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Transaksi Digital Meluas, Kini Bisa Donasi, Zakat dan Bagi THR Bisa Lewat TCASH

Wahyu Subyanto - Jumat, 25 Mei 2018 | 10:01
donasi digital
tcash

donasi digital

Laporan wartawan nextren, Wahyu S.

Nextren.com - Bulan suci Ramadhan menjadi momen tepat bagi masyarakat untuk melakukan refleksi dan memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Semangat perubahan ini diterjemahkan TCASH ke dalam kampanye Ramadhan bertema “#JadiBaik di Bulan Baik”, yang telah dimulai sejak 21 Mei – 24 Juni 2018 secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia.

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Kampanye #JadiBaik di Bulan Baik kami hadirkan untuk menjawab lonjakan aktivitas pelanggan TCASH di bulan suci Ramadhan."

"Tahun ini, layanan donasi digital melalui fitur Scan QR Code menjadi fokus kampanye kami, sebagai solusi atas tingginya kesadaran masyarakat Indonesia untuk berbagi dan membantu sesamanya."

(BACA : Inifinix Hot S3 Bakal Dijual Dalam RAM 4GB dan ROM 64GB, Ini Tanggalnya)

TCASH menghadirkan beberapa program unggulan dalam kampanye Ramadhan #JadiBaik di Bulan Baik ini, diantaranya :

1. Program Berbagi berkah menggunakan layanan donasi digital bersama Rumah Zakat

2. Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) secara lebih praktis dengan fitur kirim uang

3. Belanja berkah dengan promo Ramadhan TCASH

4. Program perlindungan diri (asuransi murah) untuk masyarakat saat mudik.

(BACA :Tenyata Hal Ini yang Bikin 700 Ribu Nokia X6 Terjual dalam 10 Detik )

Berbagi Berkah: Donasi Digital Rumah Zakat

Donasi digital merupakan salah satu fitur unggulan TCASH yang sejak tahun lalu mendapatkan animo tinggi dari pelanggan.

Hal ini terlihat dari rata-rata kenaikan transaksi mingguan hingga 30 kali lipat setiap kali kampanye baru diluncurkan.

Selain aman dan praktis, pelanggan juga dapat berdonasi menggunakan fitur ini dimulai dari denominasi terkecil.

Salah satu rekan strategis donasi digital TCASH sejak 2017 adalah Rumah Zakat.

(BACA :Hands On Vivo X21 dan Vivo Apex, Full Display dan Sidik Jari di Layar )

Dalam Ramadhan kali ini, TCASH pun turut memfasilitasi pelanggan untuk berbagi melalui program Ramadhan Berdaya milik Rumah Zakat, yang mencakup Berbagi Buka Puasa (BBP), Kado Lebaran Yatim (KLY), dan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK).

Pengiriman donasi untuk ketiga program tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi TCASH Wallet.

QR Code Donasi Tcash
Tcash

QR Code Donasi Tcash

Caranya dengan memindai QR Code TCASH-Rumah Zakat dengan fitur Snap QR Code, serta memasukkan nominal donasi sesuai dengan preferensi.

Masyarakat pun dapat dengan mudah menemukan QR Code TCASH-Rumah Zakat di papan billboard; kencleng TCASH; serta 36 cabang Rumah Zakat di 18 provinsi, melalui Kotak Superinfak, poster digital, dan beberapa masjid di Pekanbaru, Riau.

Selain Snap QR Code, masyarakat dapat berdonasi untuk program Ramadhan TCASH melalui kode akses USSD *800*01# di ponsel dan fitur donasi di aplikasi TCASH Wallet.

(BACA : Inilah Alasan Kenapa OnePlus 6 Tidak Dilengkapi Wireless Charging)

Berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) dengan Fitur Kirim Uang (Peer-to-Peer Transfer)

Program TCASH lainnya di Ramadhan ini hadir melalui kemudahan pengiriman dana untuk Tunjangan Hari Raya (THR), melalui fitur kirim uang (peer-to-peer transfer).

Masyarakat dapat berbagi THR melalui aplikasi TCASH Wallet, dengan memilih nomor ponsel pengguna akun TCASH, kemudian mengirimkan dana THR tanpa dikenakan tambahan biaya apapun.

Metode ini memberikan keamanan dan kepraktisan bagi masyarakat dalam berbagi THR, tanpa harus menukarkan uang tunai ke bank atau terjadi kesalahan pengiriman dana.

TCASH juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memenangkan 1 Macbook pro dan smartphones 4 iPhone X.

Setiap pengiriman dana minimal Rp10.000 akan mendapatkan satu kupon.

Program ini telah berlangsung sejak 21 Mei hingga 24 Juni 2018.

(BACA : Samsung Tambahkan AR Emoji Baru bertema Incredibles 2, Unik Deh)

Program Ramadan TCASH bersama Herman Suharto, Head of TCASH Lifestyle; Nur Efendi, CEO Rumah Zakat; Chacha Frederica; dan Danu Wicaksana, CEO TCASH di Jakarta (24/5)
tcash

Program Ramadan TCASH bersama Herman Suharto, Head of TCASH Lifestyle; Nur Efendi, CEO Rumah Zakat; Chacha Frederica; dan Danu Wicaksana, CEO TCASH di Jakarta (24/5)

Belanja Berkah dengan Promo Ramadhan

Tahun lalu, TCASH melihat peningkatan pesat transaksi pelanggan di bulan Ramadhan.

Hal itu terjadi khususnya dalam layanan pembayaran merchant; pembelian pulsa dan data; serta pembayaran tagihan di ponsel.

Maka dalam kampanye Ramadhan kali ini, TCASH pun memberikan promo menarik Buy 1 Get 1 dan potongan harga di beberapa merchant F&B favorit, seperti Chatime, ReJuve, D’Crepes, dan Starbucks.

Ada pula promo Buy 1 Get 1 untuk menonton film favorit di CGV.

Transaksi masyarakat dipermudah dengan hadirnya Snap QR Code dan TCASH Tap di berbagai merchant.

Selain itu, masyarakat yang membeli pulsa lewat aplikasi TCASH Wallet untuk berkomunikasi selama Ramadhan, bisa mendapatkan tambahan cashback 30%.

(BACA : Bocoran Desain Xiaomi Redmi 6A, Desainnya Pakai Notch Kayak iPhone?)

Perlindungan Diri saat Mudik

Program terakhir yang juga menjadi salah satu unggulan TCASH hadir melalui layanan Proteksi Mikro Siaga.

Layanan ini merupakan kolaborasi strategis TCASH dan Sun Life, untuk memberi perlindungan kecelakaan diri bagi masyarakat saat mudik.

Asuransi ini hadir dengan harga premi terjangkau dimulai dari Rp5.600, untuk perlindungan 30 hari, dengan biaya perlindungan hingga Rp30 Juta. Pembelian asuransi ini bisa dilakukan melalui kode akses *800*7534*2# dari telepon genggam pengguna.

Selain itu, menjelang pekan mudik Idul Fitri di bulan Juni nanti, masyarakat juga bisa mendapatkan asuransi Proteksi Mikro Siaga dan layanan TCASH lainnya di Posko Telkomsel Siaga.

(BACA : Kesalahan WhatsApp Bikin Nomor yang Udah Diblokir Tetap Berkeliaran)

Layanan tersebut akan hadir di terminal, stasiun, dan bandara di sepanjang jalur pantai utara dan selatan pulau Jawa.

Kampanye Ramadhan ini ditujukan untuk secara konsisten mendukung peningkatan transaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari, khususnya melalui aplikasi TCASH yang kini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Indonesia.

“Dengan basis pelanggan mencapai lebih dari 20 juta orang yang tersebar hingga pelosok Indonesia, kami optimis kampanye ini juga dapat meningkatkan pengumpulan donasi digital Rumah Zakat hingga 50 kali lipat dari biasanya, sehingga mampu menjangkau lebih banyak masyarakat pra-sejahtera yang membutuhkan,” tutup Danu. (*)

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x