Follow Us

Harbolnas 2017, Transaksi Naik 4,2 Kali Lipat dan Raih Rp 4,7 Triliun

Wahyu Subyanto - Rabu, 20 Desember 2017 | 10:22
Online Shopping
shethepeople

Online Shopping

Laporan wartawan Nextren, Wahyu Subyanto.

Nextren.grid.id-Event tahunan berupa perhelatan diskon akbar Hari Belanja Online Nasional 2017 (Harbolnas) telah sukses digelar pada tanggal 12 Desember 2017 lalu.

Menurut Achmad Alkatiri sebagai Ketua Panitia Harbolnas 2017, tahun ini ada 254 e-commerce dari berbagai kategori yang memberikan promo serta diskon hingga 95%.

Berdasarkan data resmi dari Nielsen, saat Harbolnas 2017 tercatat kenaikan rata-rata penjualan hingga 4,2 kali untuk 254 e-Commerce yang berpartisipasi bila dibandingkan hari biasa.

Adapun nilai total transaksi Harbolnas 2017 mencapai Rp 4,7 trilliun.

(BACA : 14 Cara Menghemat Baterai Android Untuk Pemula, Nggak Bikin Repot Kok )

Sebelumnya, sejumlah kegiatan digelar Panitia Harbolnas 2017 bersama para partners seperti press conference Harbolnas 2017, roadshow Harbolnas di Surabaya, Makassar dan Medan, serta media center.

Roadshow di berbagai kota tersebut digelar untuk memberi pembekalan dan edukasi pada UMKM sebagai pemasok produk e-commerce.

Hal itu sebagai antisipasi agar Harbolnas 2017 berjalan lancar dan tak mengulangi kesalahan tahun lalu berupa diskon palsu. (*)

Achmad Alkatiri (Chief Harbolnas 2017), Haikal Bekti Anggoro (Lazada), Prashant Choudhery- (InMobi), dan Nitin (InMobi) pada Gala Dinner Harbolnas 2017
Arka

Achmad Alkatiri (Chief Harbolnas 2017), Haikal Bekti Anggoro (Lazada), Prashant Choudhery- (InMobi), dan Nitin (InMobi) pada Gala Dinner Harbolnas 2017

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest