Follow Us

Kebut-kebutan Ala "Mission Impossible" di Game Superbike 15

Reska K. Nistanto - Selasa, 08 September 2015 | 15:19
Mission: Impossible Rogue Nation
Paramount Pictures

Mission: Impossible Rogue Nation

Penyuka balap motor dan film action tidak boleh melewatkan game yang satu ini. Pasalnya game SBK 15 (Superbike 15) memasukkan aksi agen Ethan Hunt dari film Mission Impossible: Rogue Nation sebagai salah satu bonusnya.Pengembang game SBK 15, Digital Tales menambahkan track Casablanca, tempat dimana Ethan Hunt berkejar-kejaran dengan para agen Syndicate menunggangi motor BMW S 1000 RR di film laga terbarunya itu.

SBK15 Mission Impossible
Digital Tales

SBK15 Mission Impossible

Dalam mode tersebut, pemain diajak menjadi agen IMF yang mengejar agen Syndicate untuk menyelamatkan file rahasia. Yang menarik, sambil kebut-kebutan naik motor, pemain juga disuguhi backsound musik khas Mission: Impossible yang melegenda itu, menambah kesan seolah-olah benar-benar jadi agen rahasia IMF.

SBK15 Mode Mission Impossible
Digital Tales

SBK15 Mode Mission Impossible

Terlepas dari misi tambahan tersebut, game SBK15 memiliki desain motor-motor yang realistis dan terasa halus saat dimainkan (dengan peranti Android RAM 3 GB).Gerakan motor saat berbelok miring ke kanan dan ke kiri tidak kaku, walau grafisnya kadang terlihat masih kotak-kotak.Selain itu, Digital Tales juga mendapatkan lisensi dari Dorna WSBK Organization, pemegang lisensi kejuaraan dunia Superbike. Karena itu, aneka track sirkuit dan motor yang dipakai dalam game ini sesuai dengan aslinya, mulai dari kelas Supersport hingga kelas Superbike.Pemain juga bisa merasakan seperti apa perjalanan menuju juara dunia Superbike dengan memainkan mode Championship. Mode Quick Race juga disediakan untuk berlaga di sirkuit pilihan.Sayangnya dalam mode Championship, tingkat kesulitan bisa diubah di tengah-tengah permainan, begitu juga dengan jumlah lap (putaran) yang diinginkan dalam lomba.Akan lebih menantang jika parameter-parameter seperti itu ditentukan terlebih dahulu di awal mode Championship dimainkan.

SBK15
Digital Tales

SBK15

Kontrol permainan yang disediakan juga tergolong banyak. Pengguna bisa memilih apakah ingin berbelok dengan sensor gyro smartphone atau menggunakan softkey di layar.Posisi tombol-tombolnya pun tersedia dalam berbagai paket yang bisa dipilih.Pengguna iOS dan Windows Phone mendapatkan keunggulan bisa memainkan game ini secara lintas platform (cross-save dan cross-play). Mereka bisa bermain dengan satu perangkat dan meneruskannya lagi dengan perangkat lain, asal menggunakan akun yang sama.SBK15 menggunakan metode in-app purchase. Pengguna yang ingin memainkannya bisa mengunduhnya gratis lewat toko aplikasi masing-masing.Namun game yang diunduh gartis itu memiliki keterbatasan permainan, seperti track dan jumlah kejuaraan yang bisa diikuti.Untuk mengakses semuanya, pengguna diwajibkan membayar atau mengunduh versi full dari game ini. Harga yang harus dibayar pun relatif murah, yaitu sekitar Rp 40.000.Mengingat kualitas gameplay dan fitur-fitur di dalamnya, seperti motor dan sirkuit asli yang bisa dimainkan, berikut lisensi dari Dorna, maka harga tersebut nampaknya tidak terlalu mahal.

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest