Nextren.com – Masyarakat Indonesia makin terbiasa dengan dunia digital dalam segala aspek kesehariannya, terutama untuk gaya hidup dan hiburan. Tak heran perusahaan digital terus berupaya melayani kebutuhan masyarakat tersebut.
Salah satunya adalah Nuon Digital Indonesia (Nuon), perusahaan digital content lifestyle & entertainment yang terus berupaya memperkuat posisinya di industri hiburan digital Tanah Air.
Nuon Digital Indonesia bergerak di bidang Digital Content dan Entertainment, dan anak usaha dari Telkom grup. Nuon mengelola penukaran voucher layanan digital game, game publishing, music streaming, digital music aggregator, events exclusive ticketing, dan berbagai layanan konten berbasis digital lainnya.
Memasuki paruh kedua tahun 2024, Nuon terus berkomitmen menghadirkan produk-produk digital yang relevan dan berkualitas untukmemenuhi kebutuhan masyarakat akan hiburan digital. Hal itu dilakukan lewat berbagai inovasi dan kolaborasistrategis yang dilakukan sepanjang tahun ini.
Baca Juga: Garmin Fenix 8 Resmi Hadir di Indonesia, Bawa Banyak Fitur Baru
Menurut CEO Nuon, Aris Sudewo, Nuon ingin memberikan pengalaman digital terbaik kepada masyarakat Indonesia, kapan sajadan di mana saja. Nuon memiliki tiga lini bisnis; yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle.
Produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional. “Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia,” lanjut Aris.
Industri Gim Lokal dan Kolaborasi Global Di sektor gim, Nuon Games juga terus mendorong kemajuan industri gim lokal. Salah satunya bekerja sama dengan pengembang lokal, Digital Happiness dan Agate, dengan menerbitkan gim horor DreadHaunt.
Gim horor DreadHaunt ini bergenre survival horror da sudah tersedia di platform STEAM, juga akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation.
Selain itu, Nuon berkolaborasi dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi official digital partner untuk gim Honor of Kings (HoK) di Indonesia. Sebagai partner, Nuon mendukung kampanye pemasarannya, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan turnamen office attack di Telkom Group.
Musik dan Perfilman Selain industri gim, Nuon juga berperan dalam industri musik bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Nuon merilis Top 10 Chart Langit Musik dalam program mingguan The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU).
Top 10 chart pada program WBSU ini akan menjadi wadah bagi para musisi lokal berbakat Tanah Air untuk menciptakan ekosistem yang kondusif untuk berkarya, di kancah nasional maupun internasional.