Follow Us

Samsung Electronics Pamerkan Sejumlah Teknologi AI di IFA 2024

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 07 September 2024 | 10:59
Dalam ajang IFA 2024, Samsung pamerkan sejumlah teknologi AI yang tersemat di berbagai devise seperti proyektor, mesin cuci, dan laptop

Dalam ajang IFA 2024, Samsung pamerkan sejumlah teknologi AI yang tersemat di berbagai devise seperti proyektor, mesin cuci, dan laptop

nextren.com – Samsung Electronics Co., Ltd. kembali memukau publik dengan inovasi teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) dalam gelaran IFA 2024 di Berlin, Jerman.

Mengusung tema “AI For All”, Samsung menegaskan komitmennya untuk mendemokratisasi penggunaan AI, sehingga lebih banyak orang dapat merasakan manfaat dari teknologi ini dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara tersebut, Samsung memamerkan berbagai produk baru yang ditenagai AI, mulai dari perangkat mobile hingga peralatan rumah tangga pintar.

Salah satu produk unggulan yang diumumkan adalah Bespoke AI Laundry Combo™, yang kini diluncurkan di Eropa.

Perangkat ini merupakan kombinasi mesin cuci dan pengering dalam satu unit, yang dirancang untuk hemat energi dengan teknologi pengeringan heat pump canggih, serta memenuhi standar efisiensi energi dengan tingkat A-grade.

Samsung juga memperkenalkan dua PC terbaru dari lini Galaxy Book, yakni Galaxy Book5 Pro 360 dan Galaxy Book4 Edge 15 inci.

Kedua perangkat ini dirancang untuk memaksimalkan produktivitas dan hiburan dengan dukungan AI. Galaxy Book5 Pro 360 hadir dengan prosesor Intel® Core Ultra, sementara Galaxy Book4 Edge dilengkapi prosesor Snapdragon® X Plus, keduanya menawarkan konektivitas dan pengalaman pengguna yang lebih canggih dalam ekosistem AI milik Samsung.

Selain itu, Samsung memamerkan inovasi di segmen hiburan rumah dengan meluncurkan proyektor Premiere 7 dan Premiere 9.

Kedua proyektor ini mengusung teknologi laser canggih yang mampu menampilkan resolusi 4K pada layar hingga 130 inci, dilengkapi fitur AI seperti Upscaling dan Vision Booster untuk kualitas gambar yang optimal di berbagai kondisi pencahayaan.

Samsung juga menyoroti peran AI dalam mewujudkan gaya hidup yang lebih berkelanjutan.

Melalui ekosistem SmartThings, Samsung menghubungkan lebih dari 500 juta perangkat yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan peralatan rumah tangga mereka secara efisien, termasuk melalui fitur AI Energy Mode yang mampu menghemat hingga 70% konsumsi energi untuk mesin cuci.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest