Follow Us

Samsung Umukan Kehadiran Sensor Kamera ISOCELL HP9, JN5 & GNJ

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 03 Juli 2024 | 13:17
Samsung memperkenalkan 3 sensor kamera terbaru, ISOCELL HP9, ISOCELL JN5, dan ISOCELL GNJ

Samsung memperkenalkan 3 sensor kamera terbaru, ISOCELL HP9, ISOCELL JN5, dan ISOCELL GNJ

nextren.com - Samsung Electronics baru-baru ini memperkenalkan tiga sensor gambar mobile terbaru yang didesain untuk kamera utama maupun sub-kamera pada smartphone, yaitu ISOCELL HP9, ISOCELL GNJ, dan ISOCELL JN5.

Peluncuran ini diharapkan akan memberikan hasil gambar yang memukau dari berbagai sudut pengambilan, menciptakan standar baru untuk fotografi mobile.

"Meningkatkan performa sensor gambar dan mengatasi perbedaan antara kamera utama dan sub-kamera untuk memberikan pengalaman fotografi yang konsisten di semua pengambilan adalah kiblat baru industri ini," ujar Jesuk Lee, Executive Vice President & CTO System LSI Sensor Business Team, Samsung Electronics.

"Kami akan terus menetapkan standar bagi industri dan mendorong batasan teknologi melalui rangkaian sensor mobile terbaru kami, yang mengintegrasikan berbagai teknologi terkini."

ISOCELL HP9 memiliki 200 juta 0,56 mikrometer (μm) piksel dalam format optik 1/1,4 inci.

Dengan lensa mikro high-refractive yang dirancang dengan material yang baru, HP9 secara signifikan meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya dengan mengarahkan lebih banyak cahaya secara akurat ke filter warna RGB terkait.

Ini menghasilkan reproduksi warna yang lebih cerah dan fokus yang lebih baik, dengan sensitivitas cahaya yang 12% lebih baik dan performa kontras autofokus yang 10% lebih baik dibandingkan produk sebelumnya.

Khususnya, HP9 unggul dalam kondisi pencahayaan rendah, mengatasi tantangan yang biasa dialami oleh kamera telefoto tradisional.

Teknologi Tetra²pikselnya menggabungkan 16 piksel (4x4) ke dalam sensor 12MP besar berukuran 2,24μm, sehingga foto portrait menjadi lebih tajam, bahkan dalam kondisi gelap, dan menciptakan efek bokeh yang dramatis.

Seiring dengan semakin besarnya ukuran kamera utama pada smartphone premium, ruang untuk kamera telefoto pun semakin bertambah.

Format optik besar HP9 menjadikannya cocok untuk modul telefoto, menghasilkan performa yang seimbang dengan kamera utama premium dalam hal kualitas gambar, autofokus, high dynamic range (HDR), dan frame per second (fps).

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest