Follow Us

Dukung Kinerja Copilot, Qualcomm Rilis Chip Snapdragon X Elite & Plus

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 22 Mei 2024 | 13:04
Qualcomm menghadirkan chip berbasiskan ARM untuk platform windows, Snapdragon X Elite & Snapdragon X Plus

Qualcomm menghadirkan chip berbasiskan ARM untuk platform windows, Snapdragon X Elite & Snapdragon X Plus

Nextren.com - Qualcomm Technologies hari ini meluncurkan rangkaian chip terbaru mereka, Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman Copilot+ di PC berbasis Windows.

Peluncuran ini sekaligus menandai kolaborasi dengan para produsen peralatan asli (OEM) terkemuka seperti Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, dan Samsung.

Keunggulan Snapdragon X Elite dan X Plus

Chip Snapdragon X Elite dan X Plus menjanjikan daya tahan baterai hingga berhari-hari, kinerja unggul, dan efisiensi tinggi, yang menjadikannya platform ideal untuk produktivitas dan kreativitas.

Kedua chip ini dilengkapi dengan NPU tercepat di dunia untuk laptop, dengan kecepatan mencapai 45 TOPS (trillion operations per second), serta performa per watt yang superior.

Alex Katouzian, Group General Manager di Qualcomm Technologies, menyatakan, "Ini adalah era baru dari PC, dimana kami berkolaborasi dengan Microsoft menggabungkan kekuatan Snapdragon Seri X dan Copilot+ untuk menghadirkan kemampuan AI inovatif yang mendefinisikan kembali pengalaman komputasi personal – semuanya dengan kinerja terdepan di industri dan baterai yang dapat tahan hingga berhari-hari."

Kolaborasi Dengan OEM

Lebih dari 20 PC berbasis Copilot+ yang ditenagai Snapdragon X Elite dan X Plus telah diumumkan.

Beberapa sudah membuka pre-order yang dan ketersediaan di toko mulai 18 Juni 2024.

Qualcomm bersama sejumlah OEM menghadirkan laptop dengan chip Snapdragon X Elite & Plus ke Pasaran

Qualcomm bersama sejumlah OEM menghadirkan laptop dengan chip Snapdragon X Elite & Plus ke Pasaran

Beberapa produk unggulan yang diluncurkan antara lain: Acer Swift 14 AI, ASUS Vivobook S 15, Dell XPS 13, Inspiron 14 Plus, Latitude 7455, HP OmniBook X AI PC, HP EliteBook Ultra AI PC, Lenovo Yoga Slim 7x ThinkPad T14s Gen 6, Microsoft Surface terbaru, dan Samsung Galaxy Book4 Edge.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest