Follow Us

Snapdragon 8s Gen 3 Bawa Kemampuan On Device AI Lebih Tinggi

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 19 Maret 2024 | 11:28
Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 8s Gen 3 dengan kemampuan AI yang tinggi

Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 8s Gen 3 dengan kemampuan AI yang tinggi

nextren.com - Qualcomm Technologies, Inc. hari ini mengumumkan peluncuran Snapdragon® 8s Gen 3 Mobile Platform yang menghadirkan kemampuan AI generatif on-device yang canggih ke lebih banyak smartphone Android unggulan, membuka jalan bagi pengalaman pengguna yang luar biasa.

Platform mobile terbaru ini menawarkan fitur-fitur premium, termasuk dukungan untuk fitur AI generatif on-device yang memungkinkan pengalaman fotografi dan gaming yang lebih baik.

Kemampuan ini akan menjadi pilihan utama bagi sejumlah OEM ternama, termasuk Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi, yang direncanakan akan mengintegrasikan Snapdragon 8s Gen 3 ke dalam perangkat mereka dalam beberapa bulan mendatang.

Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handset Qualcomm Technologies, Inc., mengungkapkan, "Dengan kemampuan AI generatif on-device dan fitur fotografi canggih, Snapdragon 8s Gen 3 dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendorong kreativitas dan produktivitas di kehidupan sehari-hari."

William Lu, Partner and President of Xiaomi Corporation, President of the International Business Department, GM of Xiaomi Brand, menambahkan, "Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan perangkat pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang akan segera hadir. Berkat hadirnya AI generatif, platform seluler baru ini memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman premium yang dipersonalisasi ke pelanggan kami."

Baca Juga: Pakai Snapdragon 4 Gen 2, vivo Y100 5G Resmi Hadir di Indonesia

Spesifikasi Unguglan Snapdragon 8s Gen 3

Dengan CPU Qualcomm Kryo yang mengusung arsitektur 64-bit dan kecepatan clock hingga 3 GHz, Snapdragon 8s Gen 3 menawarkan kinerja kelas atas dengan 4 core performa hingga 2.8 GHz dan 3 core efisiensi hingga 2.0 GHz.

Beberapa key point dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Beberapa key point dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3

Dukungan GPU Qualcomm Adreno memberikan pengalaman visual yang memukau, sementara Qualcomm Hexagon NPU dan Cognitive ISP memberikan kemampuan AI yang unggul dengan segmentasi semantik, ekspansi foto, dan dukungan untuk large language models (LLM).

Dukungan LLM ini mencakup Baichuan-7B, Llama 2, dan Gemini Nano.

Fitur lossless high-definition sound dengan Qualcomm Aqstic Speaker Max Technology memastikan pengalaman audio yang memuaskan, sementara konektivitas terobosan melalui FastConnect 7800 Mobile Connectivity System menawarkan Wi-Fi 7 dengan HBS dan hingga 10B parameter untuk koneksi yang cepat dan handal.

Snapdragon 8s Gen 3 akan menjadi andalan bagi sejumlah OEM terkemuka, seperti Honor, iQOO, realme, Redmi, dan Xiaomi. Perangkat pertama yang didukung oleh Snapdragon 8s Gen 3 diharapkan akan meluncur pada bulan Maret 2024.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest