Follow Us

Galaxy S23 Series 5G Dibekali Snapdragon 8 Gen 2 Khusus Berkinerja Tinggi

Wahyu Subyanto - Kamis, 30 November 2023 | 11:56
Galaxy S23 Series 5G dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy
samsung

Galaxy S23 Series 5G dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Nextren.com - Galaxy S23 Series 5G hadir dengan peningkatan performa yang membedakannya dari generasi pendahulunya maupun smartphone lain di industri.

Hal ini berkat adanya Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang lahir dari kolaborasi Samsung dengan Qualcomm. Sinergi dua perusahaan teknologi ini pun memungkinkan Galaxy S23 Series 5G bisa menghadirkan mobile experience terbaru untuk keseharian pengguna.

“Perpaduan antara Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memungkinkan Samsung untuk menetapkan standar baru akan mobile experience premium. Prosesor terbaru ini hadir dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalaman streaming, gaming, hingga content creating yang lebih epic.

Dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi, serta Cognitive ISP dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk kemampuan Nightography.

Ke depan, Samsung optimis untuk melanjutkan kerjasama dengan Qualcomm agar bisa mengembangkan lebih banyak inovasi lewat optimalisasi teknologi mutakhir," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Cara Mencari Lokasi WiFi Terdekat dengan Facebook, Tak Perlu Aplikasi Lain

Kolaborasi strategis Samsung dan Qualcomm ini didasari kesamaan visi dan komitmen untuk inovasi teknologi terkini. Lewat kolaborasi ini, Qualcomm dan Samsung menghadirkan prosesor Snapdragon tercepat demi pengalaman konsumen premium lewat peningkatan GPU hingga 41% untuk gaming anti lagging, NPU 40% untuk memproses AI (Artifical Inteligent) lebih cepat, serta peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone. Selain itu, Galaxy S23 menghadirkan konektivitas terbaru Qualcomm Technologies, termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon X70, sebuah sistem RF modem 5G tercepat.

Pada kolaborasi ini, Samsung dan Qualcomm mendesain Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy khusus untuk Galaxy S23 Series 5G. Dalam prosesnya, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dibekali peningkatan secara menyeluruh baik dari segi CPU, GPU, dan NPU sehingga mampu menawarkan performa yang lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya. Hal ini membuat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy diklaim sebagai prosesor smartphone paling cepat dan intuitif hingga saat ini.

Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy
samsung

Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Fokus dalam peningkatan performa ini sejalan dengan temuan dari riset internal Samsung yang menunjukkan bahwa pertimbangan utama konsumen dalam membeli smartphone adalah performa dari perangkat tersebut, di mana chipset menjadi fitur yang mendapat perhatian besar. Maka Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G didesain untuk peningkatan mobile experience pengguna di setiap aktivitas. Streaming yang lebih memuaskan, mobile gaming next level, hingga content creation lebih profesional.

Untuk pengalaman streaming yang lebih memuaskan, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dibekali Snapdragon X70 5G Modem-RF System berkecepatan 5G dengan download speed hingga 10Gbps dan upload speed hingga 3,5Gbps. Modem 5G tersebut didukung teknologi Qualcomm 5G Ultra-Low Latency Suite untuk koneksi 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi. Jadi, streaming konten favorit di aplikasi mana pun bisa dinikmati dengan lancar tanpa buffering.

Efek grafis game terlihat lebih nyata dan tajam berkat Snapdragon Game Post Processing Accelerator
samsung

Efek grafis game terlihat lebih nyata dan tajam berkat Snapdragon Game Post Processing Accelerator

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest