Follow Us

Begini Cara Samsung Knox Melindungi Perangkat Gadget Pengguna

Ida Bagus Artha Kusuma - Senin, 04 Maret 2024 | 13:20
varian warna samsung galaxy s24 ultra untuk online

varian warna samsung galaxy s24 ultra untuk online

nextren.com - Samsung telah lama menjadi pionir dalam inovasi teknologi keamanan, dan kembali mereka membuktikan komitmen mereka dengan Samsung Knox, solusi keamanan smartphone yang telah teruji dan terbukti.

Dalam siaran pers yang dirilis hari ini, Samsung menggarisbawahi bagaimana Samsung Knox tidak hanya melindungi data bisnis tetapi juga melindungi pengguna perangkat Galaxy secara keseluruhan.

Menyusul perkembangan keamanan digital yang semakin kompleks, kebutuhan akan perlindungan data pribadi semakin mendesak.

Samsung Knox

Samsung Knox

Dalam keterangan mereka, Samsung menekankan bahwa Samsung Knox tidak hanya dirancang untuk melindungi data sensitif bisnis tetapi juga melindungi data pribadi pengguna dari berbagai ancaman digital.

"Keamanan terhadap data pribadi menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Samsung melalui rangkaian perangkat Galaxy terbaru," kata Banu Afwan Pribadi, Head of B2B Innovation Lab, Samsung Research Indonesia.

Salah satu inovasi terbaru dari Samsung adalah Knox Vault, sistem keamanan inovatif yang mampu mengisolasi data sensitif pengguna secara fisik.

Data seperti pola lockscreen, password, hingga PIN disimpan secara terpisah dari data lainnya, sehingga lebih aman dari upaya peretasan atau pencurian data.

Knox Vault bukan hanya berguna bagi pengguna bisnis, tetapi juga bagi konsumen individu yang ingin melindungi data pribadi mereka.

Contoh nyata adalah penggunaan fitur Samsung Pass yang memungkinkan pengguna untuk mempersingkat proses login dengan aman menyimpan data password berbagai aplikasi dan layanan.

Fitur Secure Folder juga menjadi andalan Samsung dalam memberikan lapisan tambahan keamanan pada perangkat Galaxy.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest