Follow Us

Di CES 2024, Intel Core 14th Gen Hadirkan Seri HX, U, & Desktop

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 09 Januari 2024 | 20:24
Intel Core 14th Gen resmi hadir dengan sejumlah varian, mulai dari HX series bagi laptop berperforma tinggi, U series, dan desktop

Intel Core 14th Gen resmi hadir dengan sejumlah varian, mulai dari HX series bagi laptop berperforma tinggi, U series, dan desktop

nextren.com Pada ajang CES 2024, Intel memperkenalkan lini lengkap prosesor terbaru mereka, Intel Core 14th Gen, dengan fokus pada mobilitas tinggi, desktop mainstream, dan perangkat edge.

Ketiga CPU ini adalah HX-Series, Desktop mainstream 65-watt dan 35-watt, serta U series yang kini dikenal sebagai Intel Core Mobile Series 1.

“Keluarga prosesor Intel Core 14th Gen kami dikembangkan untuk memberikan kinerja terbaik dan fitur-fitur platform bagi para pengguna PC level enthusiast maupun mainstream,” kata Roger Chandler, Intel vice president and general manager, Enthusiast PC and Workstations,Client Computing Group.

“Para enthusiast yang memiliki mobilitas tinggi kini bisa mendapatkan pengalaman mobile terbaik yang ada saat ini dengan prosesor HX-series kami".

"Dan pengguna desktop mainstream sekarang bisa mendapatkan pengalaman kinerja yang efisien dan fitur platform kuat yang diberikan oleh prosesor desktop 65-watt and 35-watt generasi terbaru kami.”

Intel Core 14th Gen HX-series

Intel Core HX-series menjadi sorotan utama, dirancang khusus untuk gamer, creator, dan pekerja profesional yang membutuhkan kinerja komputasi tinggi di perangkat mobile.

Prosesor flagship, Intel Core i9-14900HX, memiliki 24 core dan memberikan pengalaman terbaik di dunia bagi para mobile enthusiast.

Dengan fitur turbo frekuensi hingga 5,8 GHz, prosesor ini memberikan kinerja gaming 17% lebih baik dan kinerja multitasking 51% lebih cepat dibandingkan dengan produk kompetitor.

Selain itu, Intel memperkenalkan 10 core/12 thread Intel Core i7-14700HX, dengan E-core 50% lebih banyak, menjadikannya 20 core (8 P-core, 12 E-core) dan 28 thread.

Prosesor HX-series mendukung memori hingga 192 GB dari total DDR5-5600 MT/S, serta overclocking dengan dukungan Intel Extreme Utility (XTU) dan Intel Extreme Memory Profile (XMP).

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest