Follow Us

Hadirkan Prosesor AI yang Powerful, Intel Core Ultra Resmi Hadir

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 15 Desember 2023 | 13:25
Intel Core Ultra resmi diperkenalkan dengan fitur AI paling canggih yang pernah mereka buat

Intel Core Ultra resmi diperkenalkan dengan fitur AI paling canggih yang pernah mereka buat

nextren.com - Intel memperkenalkan rangkaian prosesor terbaru mereka, Intel Core Ultra, dalam upaya untuk mengakselerasi kehadiran kecerdasan buatan (AI) di berbagai sektor.

Peluncuran ini terjadi dalam acara "AI Everywhere" yang diadakan di New York, di mana Intel memperkenalkan produk-produk generasi berikutnya yang diklaim memiliki kekuatan AI yang luar biasa.

Rangkaian produk ini terdiri dari Keluarga Prosesor Mobile Intel Core Ultra, yang menjadi perhatian utama peluncuran.

Prosesor ini, dibangun dengan teknologi proses Intel 4, menandai langkah besar bagi Intel dengan menjadi keluarga prosesor pertama yang memanfaatkan perubahan arsitektur terbesar perusahaan dalam 40 tahun terakhir.

CEO Intel, Pat Gelsinger, mengungkapkan “Inovasi AI siap meningkatkan dampak dari ekonomi digital hingga mencapai satu pertiga produk domestik bruto dunia 1 ,”

“Intel mengembangkan teknologi dan solusi yang memberdayakan para pelanggan untuk dengan mulus mengintegrasikan dan menjalankan AI secara efektif di semua aplikasi mereka di cloud, dan, terlebih lagi, secara lokal di dalam PC dan edge, di mana data dihasilkan dan digunakan.” kata Gelsinger.

Dalam acara tersebut, Intel menyoroti beberapa aspek kunci dari produk Intel Core Ultra.

Prosesor ini membawa akselerator AI client on-chip pertama dari Intel, yang disebut sebagai neural processing unit (NPU).

Intel Core Ultra menawarkan efisiensi energi 2,5x lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, membuka peluang untuk akselerasi AI yang hemat daya.

Intel juga mengumumkan kemitraan dengan lebih dari 100 vendor perangkat lunak untuk mendukung ratusan aplikasi berbasis AI di pasar PC.

Sehingga terjadi peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan produk pesaing di beberapa aplikasi, seperti Adobe Premiere Pro.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest