Follow Us

Intel Core 14th Gen Desktop Resmi Dirilis, Bawa Sejumlah Upgrade

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:10
Intel Core 14th Gen resmi hadir di dunia dengan Intel Core i7, i5, dan i3 yang masing masing memiliki versis K & KF

Intel Core 14th Gen resmi hadir di dunia dengan Intel Core i7, i5, dan i3 yang masing masing memiliki versis K & KF

nextren.com - Intel telah meluncurkan keluarga prosesor desktop Intel Core 14th Gen yang baru, yang menandai langkah signifikan dalam inovasi teknologi prosesor.

Dalam sebuah rilis pers yang baru-baru ini diumumkan, Intel menjelaskan bahwa prosesor terbarunya ini hadir dengan serangkaian fitur baru.

Fitur ini akan memberikan pengalaman desktop dengan fokus pada performa yang lebih tinggi, kemampuan overclocking, dan berbagai peningkatan signifikan lainnya.

Puncak dari keluarga prosesor Intel Core 14th Gen adalah Intel Core i9-14900K, yang mengklaim gelar sebagai prosesor desktop tercepat di dunia.

Prosesor ini menawarkan kecepatan hingga 6 GHz langsung secara default, yang memberikan keunggulan yang dibutuhkan bagi para gamer yang ingin tetap menjadi yang teratas.

Spesifikasi CPU Desktop Intel 14th Gen

Spesifikasi CPU Desktop Intel 14th Gen

Dengan hingga 24 core dan 32 thread, prosesor ini memberikan daya komputasi yang tinggi.

Selain itu, Intel Core i7-14700K hadir dengan 20 core dan 28 thread, berkat empat Efficient-core (E-core) yang lebih banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Ini memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dalam beban kerja multi-threaded, yang akan sangat berguna bagi para kreator.

Intel juga memperkenalkan fitur baru yang menarik dengan Extreme Tuning Utility (XTU) yang mereka miliki.

Fitur ini, yang disebut AI Assist, memungkinkan overclocking dengan panduan AI sekali klik pada prosesor desktop Intel Core 14th Gen tertentu yang sudah unlocked.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest