Follow Us

Intel Core 13th Gen Resmi Dirilis & Hadir di Lebih Banyak Laptop

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 16 Juni 2023 | 19:40
Intel Core 13th Gen resmi dirilis bersama dengan Intel Xeon di Indonesia
nextren

Intel Core 13th Gen resmi dirilis bersama dengan Intel Xeon di Indonesia

Nextren.com - Intel Indonesia secara resmi meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core mobile terbaru, yang menawarkan kinerja dan pengalaman unggul dalam platform mobile.

Dalam peluncuran ini, Intel juga mengumumkan ketersediaan lebih dari 40 laptop yang menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core.

Intel bekerja sama dengan merek terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan MSI. Harga laptop-laptop ini dimulai dari Rp10.000.000++.

Keluarga Prosesor 13th Gen Intel Core

Intel terus mendorong batas-batas performa dan memperluas peluang komputasi bagi para gamer dan kreator dengan meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core H-series mobile.

Salah satu yang menonjol adalah Intel Core 19-13980HX, yang merupakan prosesor mobile yang diklaim tercepat di dunia dengan 24 core.

Prosesor HX ini dilengkapi dengan fitur unik seperti dukungan untuk memori DDR4 dan DDR5, konektivitas terbaik di kelasnya, serta PCIe Gen 5.

Menurut klaim Intel, terdapat lebih dari lima kali lipat laptop yang menggunakan prosesor 13th Gen Intel Core H-series dibandingkan dengan yang menggunakan prosesor 12th Gen, memberikan pengguna pilihan dari 50 pilihan laptop.

Intel juga memperkenalkan prosesor 13th Gen Intel Core P-series dan U-series mobile yang ideal untuk laptop berukuran ringkas.

Untuk pertama kalinya, beberapa desain berbasis prosesor 13th Gen Intel Core akan menggunakan Intel Movidius vision processing unit (VPU).

Melalui kerja sama erat dengan Microsoft di Windows Studio Effects baru, berbagai tugas yang membutuhkan kecerdasan buatan (AI) dan diperlukan untuk kolaborasi dan streaming tingkat profesional dapat dipindahkan ke VPU.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest