Follow Us

Pakai AI, Jobstreet Percepat Pencocokan Pencari Kerja & Perusahaan

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 13 Desember 2023 | 17:26
JobStreet by SEEK memperkenalkan fitur AI yang dibenamkan dalam paltform pencari kerja yang bisa mempercepat pencocokan antara pencari kerja dan perusahaan

JobStreet by SEEK memperkenalkan fitur AI yang dibenamkan dalam paltform pencari kerja yang bisa mempercepat pencocokan antara pencari kerja dan perusahaan

nextren.com - Jobstreet by SEEK, sebagai pionir dalam industri rekrutmen di Indonesia, mengumumkan peluncuran platform terbarunya yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pencarian kerja.

Dengan investasi mencapai $180 juta selama tiga tahun terakhir, Jobstreet by SEEK kini mampu menyajikan solusi inovatif untuk mempercepat pertemuan antara pencari kerja dan perusahaan.

Fitur ini diharapkan bisa memertemukan antara para pencari kerja di Indonesia dengan sejumlah perusahaan yang telah tersertifikasi baik di Indonesia ataupun negara lain di Asia Pasifik.

Platform terbaru ini tidak hanya sekadar peluncuran, melainkan suatu transformasi yang mendalam dalam ekosistem pencarian kerja di Indonesia.

Dengan memanfaatkan teknologi AI yang telah terbukti dari SEEK, perusahaan induknya, Jobstreet menghadirkan fitur-fitur canggih yang memberikan rekomendasi pekerjaan, pengalaman baru, dan wawasan mendalam untuk pencari kerja dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Varun Mehta, COO - Indonesia, Jobstreet by SEEK, mengungkapkan, "Transformasi platform Jobstreet by SEEK baru ini merupakan langkah penting untuk para pencari kerja & perusahaan di Indonesia. Dengan memanfaatkan AI, platform kami dapat membantu pencari kerja dan perusahaan untuk terhubung dengan lebih mudah dan lebih akurat."

Dengan menggunakan model AI, Jobstreet by SEEK meningkatkan kecocokan pencari kerja dengan menilai resume, deskripsi lowongan kerja, dan keputusan perusahaan sebelumnya.

Fitur unggulan seperti "Lencana Pelamar Kuat" memberikan kejelasan kepada pencari kerja tentang kekuatan yang membuat mereka berpotensi menjadi pelamar yang sangat diinginkan oleh perusahaan.

Perekrut juga dapat mempercepat proses seleksi dengan menyertakan pertanyaan-pertanyaan yang direkomendasikan oleh AI.

Hal ini memungkinkan penyaringan kandidat yang lebih efisien berdasarkan posisi pekerjaan yang tersedia.

Inovasi lain yang dihadirkan oleh platform baru ini adalah "sinyal pendekatan prediktif," yang memungkinkan perusahaan mencocokkan kandidat dengan peluang kerja bahkan sebelum lowongan diumumkan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest