Follow Us

Epson 2 Dekade Hadir Dalam Teknologi dan Pembangunan di Indonesia

- Selasa, 12 Desember 2023 | 22:25
Epson sudah hadir di Indonesia selama 2 dekade dan terlibat dalam pemajuan teknologi dan pembangunan di dalam negeri
Epson

Epson sudah hadir di Indonesia selama 2 dekade dan terlibat dalam pemajuan teknologi dan pembangunan di dalam negeri

Nextren.com - Epson telah berkiprah di Indonesia selama lebih dari dua dekade. Selama periode tersebut, perusahaan ini memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan teknologi percetakan di Indonesia, terutama dalam produksi printer, scanner, proyektor, dan tinta.

Selain berfokus pada inovasi teknologi, Epson juga aktif berpartisipasi dalam pembangunan negara, tidak hanya melalui kemajuan teknologi, tetapi juga melalui penyerapan tenaga kerja lokal dan penggunaan komponen dalam negeri dari pemasok setempat. Dengan demikian, Epson turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui sektor manufaktur.

Sebagai perusahaan teknologi asal Jepang, Epson melakukan ekspansi produksi di Indonesia melalui berbagai entitas bisnis, seperti PT Epson Batam pada 1991, PT Indonesia Epson Industry pada 1994, dan PT Epson Indonesia pada tahun 2000. Setiap entitas ini mengalami pertumbuhan signifikan dalam produksi dan jumlah karyawan selama beroperasi di Indonesia.

Baca Juga: Epson SureLab SL-D530: Printer Foto Portabel yang Ringkas dan Ringan

Dalam hal penyerapan tenaga kerja, saat ini, PT Epson Indonesia, PT Indonesia Epson Industry, dan PT Epson Batam memiliki lebih dari 10.000 karyawan, yang berdedikasi pada kemajuan industri teknologi di Indonesia. Mereka memanufaktur produk dengan menggunakan komponen lokal, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan solusi untuk bisnis di Indonesia.

Epson menjalin kerjasama dengan berbagai supplier lokal untuk mendapatkan komponen-komponen lokal ini. Selain mendorong perekonomian lokal, penggunaan komponen lokal juga bertujuan untuk menciptakan proses produksi yang lebih ramah lingkungan, dengan mengurangi emisi karbon dari distribusi bahan baku.

Misi Epson di Indonesia tidak hanya berfokus pada kemajuan teknologi tetapi juga sejalan dengan upaya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dan memperkuat ekosistem industri teknologi lokal.

Baca Juga: Epson Kembali Hadir dengan Warna Oranye, Lewat Surepress L-6534VW

Untuk menjaga kelangsungan bisnisnya, Epson Indonesia selalu mengarahkan inovasi dan teknologi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Melalui penelitian yang konsisten, Epson memahami dan mengikuti tren baru dalam kebutuhan konsumen untuk menciptakan produk unggulan yang dapat menjadi solusi bagi mereka.

Inovasi Epson tidak hanya hasil dari riset internal, tetapi juga melibatkan kerjasama dengan pemangku kebijakan dan industri terkait, sesuai dengan misi perusahaan untuk menyediakan solusi teknologi yang sesuai.

Epson sudah hadir di Indonesia selama 2 dekade dan terlibat dalam pemajuan teknologi dan pembangunan di dalam negeri
Epson

Epson sudah hadir di Indonesia selama 2 dekade dan terlibat dalam pemajuan teknologi dan pembangunan di dalam negeri

Dengan meluncurkan solusi teknologi yang tepat guna, bisnis Epson terus berkembang di Indonesia. Dalam dua dekade terakhir, Epson Indonesia telah meluas hingga memiliki 28 lokasi pasca-penjualan, termasuk 16 Epson Sales and Service dan 12 Epson Service Center, serta lebih dari 200 Epson Authorized Service Partner di Indonesia. Ini mencerminkan komitmen Epson untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen dalam menggunakan produk-produknya.

Baca Juga: 3 Printer Business Epson Inkjet AM Series Rilis Sasar Sektor Bisnis

Pertumbuhan luar biasa Epson di Indonesia membuatnya menjadi mitra teknologi dan solusi yang tepercaya tidak hanya untuk konsumen perorangan tetapi juga untuk bisnis, termasuk korporasi dan pemerintahan. Kesuksesan ini tidak hanya ditentukan oleh inovasi teknologi, tetapi juga oleh dedikasi Epson pada keberlanjutan lingkungan dan produk berkualitas tinggi.

Epson Indonesia berkomitmen mendukung inisiatif pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan Indonesia sebagai bagian integral dari perjalanan korporatifnya. Dengan langkah-langkah ini, Epson bukan hanya menjadi pendukung TKDN, tetapi juga memperkuat peran sebagai warga korporat yang bertanggung jawab. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest