Follow Us

ST Telemedia Global Data Centres Meluncurkan Pusat Data STT Jakarta 1

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 22 Juni 2023 | 19:14
PT ST Telemedia Global Data Centres (Indonesia) meresmikan data center di Bekasi, Jawa Barat
PT STT GDC Indonesia

PT ST Telemedia Global Data Centres (Indonesia) meresmikan data center di Bekasi, Jawa Barat

nextren.com - PT ST Telemedia Global Data Centres (Indonesia) atau PT STT GDC Indonesia, perusahaan penyedia layanan pusat data terkemuka yang berbasis di Singapura, telah secara resmi meresmikan fasilitas pusat data pertamanya, STT Jakarta 1, di Bekasi, Jawa Barat.

Pusat data ini memiliki kapasitas TI hingga 72 megawatt, dengan STT Jakarta 1 sendiri mampu mendukung hingga 19,5 MW.

Bangunan ini merupakan bagian dari area kampus pusat data yang dikembangkan melalui kerja sama dengan perusahaan konglomerat Indonesia, Triputra Group, dan perusahaan investasi global, Temasek.

Lionel Yeo, Chief Executive Officer, Asia Tenggara, STT GDC, menyatakan bahwa pusat data adalah fondasi penting dalam perkembangan ekonomi digital yang pesat saat ini.

STT Jakarta 1 tidak hanya menyediakan infrastruktur digital yang penting, tetapi juga menawarkan solusi yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan komputasi saat ini dan di masa depan, baik untuk pemerintah maupun perusahaan.

Pendekatan pasar yang strategis, inisiatif yang berkelanjutan, dan keunggulan operasional mereka memungkinkan pelanggan untuk mengoptimalkan aset berharga mereka, yaitu data, sehingga menciptakan dampak transformatif di pasar yang dinamis saat ini.

Dalam konteks tingginya tingkat digitalisasi di Indonesia dan pengenalan teknologi 5G, peningkatan produksi dan penggunaan data telah meningkatkan permintaan akan pusat data di Indonesia.

STT Jakarta 1 dibangun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dalam jangka panjang.

Fasilitas ini menawarkan layanan pusat data terkemuka dengan luas lahan sebesar 18.000 meter persegi yang memenuhi kebutuhan perusahaan cloud, teknologi, perbankan dan keuangan, konten, game, e-commerce, serta pelanggan perusahaan lainnya.

Fasilitas Unggulan

STT Jakarta 1 memiliki beberapa fasilitas unggulan yang meliputi perimeter gedung yang sangat aman dengan pengawasan keamanan 24 jam, pelacakan pergerakan di tempat, dan kontrol akses biometrik.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest