Follow Us

Amazon Web Services Resmi Hadir di Indonesia, Ini Layanannya

Randy Fauzi F - Kamis, 16 Desember 2021 | 08:59
Amazon Web Services resmi beroperasi di Indonesia.
neowin.net

Amazon Web Services resmi beroperasi di Indonesia.

Nextren.com - Layanan cloud Amazon Web Services (AWS) resmi membuka cabang pusat data AWS Asia Pacific Region di Indonesia pada Selasa (14/12).

Jakarta menjadi wilayah yang dipilih Amazon untuk mengoperasikan semua kegiatan yang dijalankan oleh AWS.

Dengan diluncurkannya AWS cabang Jakarta, kini layanan tersebut sudah mempunyai 84 availability di 26 wilayah yang tersebar secara global.

Baca Juga: Ini Manfaat Cloud untuk Pertumbuhan dan Inovasi Bisnis di Segala Bidang

Vice President of Infrastructure Services AWS, Prasad Kalyanaraman menyambut baik hadirnya AWS di Jakarta.

Kehadiran AWS di Jakarta disebutkan sebagai upaya perusahaan untuk membantu institusi, startup, dan perusahaan di Indonesia, sekaligus menjadi motor pembangunan ekonomi di Tanah Air.

"Cloud menghadirkan beragam peluang bagi organisasi-organisasi, terlepas dari skala maupun jenis organisasinya," ujar Prasad.

Baca Juga: AWS Kerjasama Dengan Dicoding Hadirkan Program Beasiswa 100 Ribu Orang

"Organisasi-organisasi dari berbagai industri di Indonesia saat ini dapat mengambil keuntungan dari kehadiran AWS Asia Pacific (Jakarta) Region," lanjutnya.

Keuntungan yang dimaksud Prasad, antara lain biaya yang lebih rendah, meningkatkan agility, dan mendorong lahirnya inovasi.

AWS berencana menginvestasikan $5 miliar atau setara Rp71 miliar di Indonesia selama 15 tahun ke depan lewat AWS Jakarta.

Investasi tersebut mencakup belanja modal untuk pembangunan pusat data, biaya operasional terkait utilitas yang sedang berjalan, biaya fasilitas, serta pembelian barang dan jasa dari pelaku bisnis regional.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest