Follow Us

Mau Ngobrol Seru di Twitter, Simak 7 Hastag Ini

Fatimah Kartini Bohang - Jumat, 22 Mei 2015 | 15:33
Logo Twitter.
BBC

Logo Twitter.

Berdiskusi dan bertukar ide tak harus dilakukan pada saat nongkrong di luar rumah. Sembari berbaring di tempat tidur bisa saja ide dan inspirasi muncul.

Sebelum gagasan itu perlahan lengser dari pikiran, ada baiknya isi kepala dilempar ke dunia maya. Banyak kok tema obrolan yang terbuka bagi kamu untuk sekadar nimbrung atau tambah wawasan.

Misalnya di Twitter. Dengan memanfaatkan tagar, kamu bisa mulai mengemukakan ide dan gagasanmu terkait topik apapun. Jika topikmu banyak direspon, diskusi hangat layaknya di warung kopi pun bisa diboyong ke ranah maya.

Berikut beberapa obrolan terpopuler di Twitter yang terjadwal dan terbuka untuk siapa saja.

1. #CmgrchatObrolan ini dipicu Kelly Lux dan Jenn Pedde pada awal 2010. Hingga sekarang, obrolan ihwal pekerjaan manajer komunitas ini masih hangat. Tiap Rabu, ada saja diskusi yang berlangsung lewat tagar tersebut.

2. #BlogchatBagi para blogger, tagar ini tentu tak asing. Ditemukan Mack Collier, tagar ini berisi kumpulan gagasan para blogger ihwal seluk-beluk menulis dan tren-tren terbaru di ranah maya.

3. #CustservIni dia pekerjaan yang butuh ketahanan mental tingkat tinggi. Customer Service atau layanan pelanggan selalu ada di setiap perusahaan. Tiap hari mereka menghadapi keluhan dan pertanyaan pelanggan yang beragam.

Melalui tagar #Custserv, ada saja obrolan yang menjadi ramai. Diskusi berlangsung tiap Selasa dengan lebih dari 1.500 kicauan untuk sekali diskusi.

4. #EventprofsBagi kamu yang doyan bikin acara atau sedang diberi tanggung jawab untuk bikin acara, ada baiknya gabung di obrolan ini. Segala hal terkait seluk-beluk perencanaan berbagai acara akan dikupas tuntas di sini. Kamu juga bisa berbagi pengalaman sukses dan tantangan-tantangan dalam menyusun acara. Tiap Selasa, ''nongkrong'' saja di Twitter dan simak obrolan bertagar #Eventprofs.

5. #BrandChatBagi kamu yang berkecimpung di dunia pemasaran digital atau apapun terkait penggodokan merek, tagar ini barangkali bisa membantu. Setiap Rabu, diskusi inspiratif muncul dengan tagar #BrandChat.

6. #SSHour / #SocialEntHourHari Senin selalu jadi permulaan untuk semangat dan tantangan baru. Hari tersebut dipilih para pebisnis di bidang sosial untuk tukar pendapat. Nah, kamu bisa nimbrung. Siapa tahu kamu jadi punya ide untuk membangun bisnis sendiri.

7. #MediaChatTagar ini digunakan pertama kali oleh Kelly Lieberman. Sesuai namanya, obrolan di tagar ini tak lepas dari media dan perkembangannya yang kini lebih dominan di ranah daring. Keseruan obrolan tentang topik ini bisa kamu saksikan tiap Kamis.

Nah, itulah 7 di antara beberapa obrolan populer di Twitter yang umurnya langgeng dan justru makin ramai. Sekarang, jika ada yang kamu pertanyakan ihwal topik tertentu, kamu tahu kan bisa ke mana?

Source : The Next Web

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest