Follow Us

Epson Indonesia Gelar Program CSR Sebagai Wujud Pencapaian SDGs 2030

- Senin, 17 April 2023 | 14:00
Epson Indonesia kembali melakukan kegiatan CSR dengan berbagi paket donasi untuk mereka yang membutuhkan
Epson Indonesia

Epson Indonesia kembali melakukan kegiatan CSR dengan berbagi paket donasi untuk mereka yang membutuhkan

nextren.com - Epson Indonesia kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kontribusinya dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan pada 2030 atau Sustainable Development Goals (SDGs).

SDGs terdiri dari 17 tujuan global yang penting dan Epson Indonesia telah menerapkan 5 tujuan utama tersebut, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi, dan infrastruktur, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab, penanganan perubahan iklim, dan kemitraan untuk mencapai tujuan.

Head of Brand & Communication Epson Indonesia, Nolly Dhanurendra, mengatakan bahwa CSR merupakan aktivitas untuk mencapai tujuan akhir sustainability atau keberlanjutan, yang sejalan dengan visi dan misi Epson Indonesia.

Dalam menjalani bulan suci Ramadan dan menyambut Idul Fitri, Epson Indonesia mengadakan program CSR "Ramadan bersama Epson" dengan memberikan santunan berupa bingkisan sembako dan keperluan Panti Asuhan dan Buka Puasa bersama anak yatim.

Kegiatan CSR Ramadan ini merupakan agenda rutin setiap tahun dan dilakukan di 5 kota dengan total 18 panti asuhan di Indonesia.

Nolly juga menambahkan bahwa kegiatan sosial ini adalah wujud kepedulian Epson Indonesia kepada masyarakat sekitar dan merupakan stimulan sektor swasta untuk mendorong kegiatan ekonomi yang berkelanjutan.

Para pengurus panti juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Epson Indonesia terhadap yayasan panti asuhan yang membutuhkan dukungan untuk perbaikan dan kelengkapan di panti asuhan.

Kegiatan yang dilakukan Epson Indonesia
Epson Indonesia

Kegiatan yang dilakukan Epson Indonesia

Epson Indonesia juga telah mendukung kegiatan SDGs pada bidang penghijauan dan perawatan atau restorasi laut selama dua tahun terakhir dengan target penanaman 6000 pohon diseluruh Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar penggunaan donasi tersebut dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat diseluruh Indonesia.

Selain itu, kegiatan donasi ini akan diteruskan pada kegiatan Idul Adha 1444 H dengan beberapa agenda penyebaran donasi dibeberapa titik lokasi di Indonesia.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest