Follow Us

Epson Robot T3, Robot Portable yang Bisa Melakukan Tugas Sederhana

Kama - Minggu, 10 Desember 2017 | 10:29
Robot T3 dari Epson
Epson

Robot T3 dari Epson

Nextren.grid.id - Epson meluncurkan seri robot terbarunya, robot T3. Peluncuran seri robot T3 ini telah memperluas jajaran komprehensif robot SCARA milik Epson.

Robot T3 hadir dengan total biaya kepemilikan yang rendah serta penggunaan daya 30% lebih sedikit dibandingkan robot SCARA konvensional.

(BACA: Dua Jempol! Baterai Hape Samsung Terbaru Bisa Terisi 100 Persen Kurang dari 15 Menit)

Berbeda dengan jenis robot sebelumnya, Robot T3 memiliki tampilan yang lebih sederhana, model entry-level compact dan serbaguna.

Hal tersebut membuat robot jenis ini sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place yang sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi dan penempatan.

Memiliki pilihan untuk menggabungkan dengan Sistem Penglihatan Epson yang dapat memungkinkan robot untuk 'melihat', Robot T3 ini memiliki keunggulan dalam sistem proses gambar yang hebat yang mendeteksi dan menempatkan objek dengan andal.

(BACA: Bisa Dikirim Ke Indonesia, Android Full HD+ Octa Core dan RAM 6GB Ini Cuma Rp 2 Jutaan Saja)

Epson sebagai pemimpin global robot SCARA presisi tinggi, ditempatkan di industri manufaktur untuk berbagai macam aplikasi.

Pada masa yang akan datang, Epson membayangkan pengembangan robot untuk melihat, merasakan, berpikir dan bekerja seperti manusia, serta mendukung manusia dalam berbagai situasi.

“Robot T3 ini hadir dengan ukuran yang compact dan kemudahan dalam pengaturannya. Selain itu, sistem kabel yang sederhana dan kemudahan tanpa adanya baterai membuat robot ini sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi, dan penempatan.” ujar Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia.

(BACA: Masih Galau Pilih Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus? Ini Jawabannya)

Robot dengan konsep sederhana ini mulai tersedia pada Desember 2017 dengan kisaran harga Rp 100juta.(*)

Editor : Kama

Latest