Follow Us

Oppo dan OnePlus Diisukan Akan Tinggalkan Eropa, Ini Kata Perusahaan!

Khoiruddin Yusup - Selasa, 28 Maret 2023 | 16:00
Ilustrasi Oppo Find N2 Flip dan OnePlus 11 dari Oppo dan OnePlus yang dikabarkan akan meninggalkan Eropa pada akhir tahun 2023.
91mobiles

Ilustrasi Oppo Find N2 Flip dan OnePlus 11 dari Oppo dan OnePlus yang dikabarkan akan meninggalkan Eropa pada akhir tahun 2023.

Nextren.grid.id - Di Asia Oppo dan OnePlus merupakan produk yang sangat populer bagi para pengguna smartphone di benua Asia.

Dua merek dari Cina yang berada di bawah naungan BBK Group ini manawarkan banyak sekali keunggulan yang membuat keduanya banyak disukai.

Namun, kejayaan mereka di pasar Asia justru berkebalikan dengan kondisi penjualannya di pasar Eropa.

Seorang leaker terpercaya, Max Jambor telah mengungkapkan bahwa OPPO dan OnePlus akan mengundurkan diri dari pasar Eropa pada akhir tahun 2023 ini. (28/3/2023)

Langkah ini sudah terlihat dari rumor kemunduran kedua merek tersebut dari beberapa negara seperti Jerman, Inggris, Prancis, dan Belanda.

Hal ini disebut telah menimbulkan kekhawatiran di antara banyak pelanggan dan penggemar teknologi di benua biru tersebut.

Baca Juga: Uni Eropa Siapkan Aturan Khusus untuk Penggunaan Teknologi AI

Namun begitu, kabar baiknya adalah bahwa perwakilan resmi dari OnePlus telah mengeluarkan pernyataan yang yang menjelaskan bahwa kedua perusahaan tetap berkomitmen pada pasar Eropa yang sudah ada, termasuk Inggris.

Produk-produk baru yang sukses diluncurkan di awal tahun 2023 seperti OPPO Find N2 Flip dan OnePlus 11 menunjukkan bahwa mereka masih tertarik untuk tetap berada di wilayah ini.

Selain itu, keduanya juga masih memiliki rangkaian produk baru yang akan dirilis pada akhir tahun ini.

Meskipun pernyataan tersebut mungkin membantah sebagian dari klaim Max Jambor, masih belum jelas apa yang akan dilakukan oleh OPPO dan OnePlus setelah tahun 2023.

Perlu dicatat bahwa OnePlus 11 tidak diluncurkan di Jerman karena ada sengketa paten yang sedang berlangsung, namun ini tidak berarti bahwa OnePlus sepenuhnya mengabaikan pasar Eropa.

Source : Gizmochina, Twitter

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest