Follow Us

Zoom Boyong Sejumlah Fitur Baru Berbasis AI, Begini Fungsinya!

Khoiruddin Yusup - Selasa, 28 Maret 2023 | 11:02
Ilustrasi pengguna Zoom yang sedang melakukan rapat.
Dreamssite

Ilustrasi pengguna Zoom yang sedang melakukan rapat.

Nextren.grid.id - Zoom telah menambahkan fitur baru untuk memperluas penggunaan Artificial Intelligence (AI) pada aplikasi produktivitas mereka.

Dalam sebuah unggahan blog pada hari Senin, perusahaan mengumumkan kemitraan dengan OpenAI yang membawa beberapa kemampuan kecerdasaran buatan. (27/3/2023)

Contohnya seperti rangkuman otomatis dan Email ke dalam aplikasi konferensi video yang didukung oleh fitur bernama Zoom IQ AI.

Sebenarnya, fitur Zoom IQ versi biasa sudah bisa melakukan beberapa hal seperti membuat bab dan sorotan untuk rapat yang telah direkam.

Namun, kini perusahaan telah menambahkan lebih banyak fitur yang sangat berguna, termasuk kemampuan untuk mengejar rapat yang terlambat dihadiri.

Dengan fitur ini, pengguna dapat meminta aplikasi untuk merangkum semua materi dan percakapan yang telah mereka lewatkan.

Baca Juga: Negara Bagian Ukraina Timur Blokir layanan Google, Zoom dan Viber

Fitur yang dapat menggeneralisir respon percakapan dengan menggunakan AI di Zoom.
Zoom

Fitur yang dapat menggeneralisir respon percakapan dengan menggunakan AI di Zoom.

Tak hanya itu, fitur yang didukung AI di aplikasi ini juga mampu melakukan banyak sekali hal menarik seperti menggeneralisir tulisan yang dibuat dalam rapat.

Kemampuannya juga memungkinkan pengguna merangkum percakapan yang ada di dalam kolom Zoom Team Chat.

Bahkan, terdapat juga kemampuan mirip ChatGPT yang dapat membantu pengguna membuat respon secara otomatis di dalam kolom chat.

Source : Zoom

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest