Follow Us

Apple Dikabarkan Akan Hadirkan AirPods Pro 2 dengan Port USB-C di 2023

Khoiruddin Yusup - Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:43
Ilustrasi AirPods Pro 2 buatan Apple yang dikabarkan akan hadir dengan port USB-C di Q2 dan Q3 tahun 2023.
Apple Insider

Ilustrasi AirPods Pro 2 buatan Apple yang dikabarkan akan hadir dengan port USB-C di Q2 dan Q3 tahun 2023.

Nextren.grid.id - Apple dikabarkan sedang dalam proses beralih dari port Lightning-nya ke USB-C, dan hal ini berpotensi terlihat pada AirPods Pro 2 versi baru.

Menurut laporan terbaru dari analis terkenal Apple, Ming-Chi Kuo, AirPods Pro 2 mungkin akan kehilangan port Lightning-nya dan memilih untuk menggunakan port USB-C. (24/3/2023)

Seperti yang kita tahu, port Lightning sudah menjadi suatu ciri khas yang membuat mebuat pada setiap perangkat Apple terkoneksi dengan mudah dan mulus.

Tetapi, beberapa tahun terakhir perusahaan menerima tekanan yang meningkat dari legislator di seluruh dunia, terutama Eropa untuk menggantinya.

Hal tersebut tidaklah mengherankan karena port yang banyak kita temukan di smartphone Andorid ini sekarang adalah standar industri yang digunakan oleh banyak perusahaan teknologi besar.

Baca Juga: Apple Diisukan Akan Buat AirPods Jadi Alat Bantu Dengar di Masa Depan

Dalam laporannya, kuo juga menyebutkan bahwa pengiriman massal varian baru AirPods Pro 2 dengan port USB-C kemungkinan akan dilakukan pada kuartal kedua dan ketiga tahun 2023.

Kabar ini tentunya menarik perhatian penggemar Apple yang saat ini sudah sangat antusias evolusi baru dari AirPods Pro ini.

Namun, perusahaan dikabarkan tidak memiliki rencana untuk merilis versi port USB tipe C untuk AirPods 2 dan 3 yang merupakan versi standar dari TWS ini.

Hal ini menunjukkan bahwa hanya AirPods kelas atas yang dalam hal ini adalah versi Pro yang akan mendapatkannya.

Source : Twitter/ @mingchikuo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest