Follow Us

Audio AirPods Pro 2 Tetap Mantap Meski Tanpa Lossless, Ini Rahasianya!

Gama Prabowo - Rabu, 30 November 2022 | 21:30
AirPods Pro 2
Apple

AirPods Pro 2

Nextren.com - Tak seperti earphone kelas atas lainnya, AirPods Pro 2 tak memberikan dukungan untuk audio Lossless.

Audio Lossless yang menawarkan musik tanpa kompresi yang memberikan kualitas maksimal, semirip mungkin dengan kualitas rekaman.

Audio Lossless mampu menawarkan musik kualitas resolusi tinggi atau hi-res 192 kHz/24-bit.

Meski tak mendukung teknologi audio Lossless, namun kualitas audio Airpods Pro 2 bisa disejajarkan dengan earphone dengan dukungan Lossless.

Teknisi akustik Apple beberapa waktu lalu membagikan pengalamannya mengembangkan AirPods Pro 2 dan rahasia di balik kualitas audio AirPods Pro 2 yang tetap tinggi meski tanpa Lossless Audio.

Menurut teknisi Apple, AirPods Pro 2 memang tak menghadirkan dukungan Lossless Audio, tapi Apple telah berfokus pada cara lain untuk menyediakan audio berkualitas tinggi di AirPods tanpa adanya codec Lossless.

Baca Juga: Cara Mengatasi Koneksi AirPods Pro 2 Putus Tiba-tiba, Wajib Update!

Tim teknisi akustik Apple Esge Andersen memberikan penjelasan detail seputar pengembangan AirPods Pro 2.

Dilansir dari MacRumors, Esge Andersen yang telah bekerja lebih dari 11 tahun di Apple memberikan wawasannya tentang pengembangan AirPods Pro 2 ketika diwawancarai oleh What Hi-Fi.

Menurut Esge, Apple ingin "memberikan pengalaman mendengarkan AirPods Max kepada semua orang di saku mereka" dengan AirPods Pro 2.

AirPods Pro 2 yang berukuran lebih ringkas memerlukan banyak pekerjaan teknis untuk membuat audio berkualitas tinggi.

Meski desain AirPods Pro 2 hampir identik dengan generasi sebelumnya, Apple telah melakukan penempatan ulang mikrofon dan ventilasi untuk mengoptimalkan kualitas audio.

Editor : Nextren

PROMOTED CONTENT

Latest