Follow Us

Baidu Luncurkan WiseAI, Chatbot AI yang Bisa Diajak Curhat 24 Jam!

Khoiruddin Yusup - Rabu, 15 Maret 2023 | 12:30
Ilustrasi promo dari Chatbot AI milik Baidu yang bernama WiseAI.
WiseAI

Ilustrasi promo dari Chatbot AI milik Baidu yang bernama WiseAI.

Nextren.grid.id - Kecerdasan buatan atau artificial intelligence berkonsep chatbot kini banyak dikembangkan berbagai perusahaan di dunia.

Salah satu yang gencar melakukannya adalah Baidu yang baru saja meluncurkan sebuah chatbot AI yang bernama WiseAI secara global. (14/3/2023)

Teknologi kecerdasan buatan dari perusahaan pencarian ini sebelumnya dirilis dalam versi China dengan nama "Xiaokan Planet".

WiseAI adalah sebuah aplikasi yang memberikan pengguna sebuah tempat yang aman untuk mengobrol dengan robot virtual yang bisa menjadi sahabat dan sosok yang bisa dipercaya.

Jadi, setiap kali pengguna merasa down, lelah, atau tertekan dan ingin sekadar mengobrol dengan seseorang di tempat yang aman atau ingin meluapkan perasaannya, mereka bisa curhat tentang apapun dengan chatbot ini.

Aplikasi ini siap melayani penggunanya di seluruh dunia selama 24 jam sehari dalam seminggu penuh.

Baca Juga: Cara Transkrip Audio/Video Otomatis dengan AI, Gratis & Akurat!

Ilustrasi promo dari Chatbot AI milik Baidu yang bernama WiseAI.
WiseAI

Ilustrasi promo dari Chatbot AI milik Baidu yang bernama WiseAI.

Bahkan, menurut pernyataan resmi dari perusahaan, chatbot ini menggunakan algoritma canggih, kecerdasan buatan terbaru, dan teknologi pemrosesan bahasa alami.

Hal ini memungkinkannya untuk memahami dan menganalisis percakapan yang kompleks dan menghasilkan diskusi yang bermakna dengan penggunanya.

Dengan begitu, pengguna bisa menghilangkan stres, merelaksasikan kondisi mental, meningkatkan suasana hati mereka melalui percakapan yang natural.

Ini berbeda dari chatbot lain yang biasanya hanya mengandalkan respons yang sudah diprogram sebelumnya, WiseAI jauh lebih canggih.

Source : Gizmochina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest